Program S1 Akuntansi Universitas wijaya Putra (UWP) Surabaya


Pendahuluan

Program Studi (Prodi) Akuntansi merupakan bagian dari program Studi dibawah naungan Fakultas Ekonomi Universitas Wijaya Putra. Mahasiswa Jurusan Akuntansi berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas. Jumlah alumni Prodi Akuntansi, tersebar di berbagai jenis bidang usaha, baik pemerintahan, swasta, dan yang lainnya. Jaringan alumni yang luas ini diharapkan dapat membantu pengembangan Prodi Akuntansi dan kerjasama diantara alumni itu sendiri. Dengan dukungan sumber daya manusia yang ada, Prodi Akuntansi telah melakukan berbagai upaya untuk mencapai misinya, salah satunya adalah peninjauan kurikulum pendidikan sesuai dengan perkembangan kondisi yang ada. Kurikulum baru tersebut lebih banyak menekankan pada aspek teknologi informasi, keuangan, komunikasi, dan lebih menyelaraskan dengan minat mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya mata kuliah pilihan yang ditawarkan. Konsentrasi dari program studi Akuntansi adalah Keuangan dan Perpajakan. Program Studi Akuntansi telah memperoleh ijin penyelenggaraan Kep.Dirjen Dikti No.182/DIKTI/Kep/1994 dan telah terakreditasi berdasarkan SK BAN PT No:021/BANPT/Ak-XII/S1/VII/2009.

Kompetensi Lulusan
1. Kompetensi Bidang Akuntansi Keuangan, mampu memahami serta menjelaskan Praktek Akuntansi baik secara manual maupun komputerisasi, dan menyajikan Laporan Keuangan, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan, pada perusahaan Perseorangan, Persekutuan, Perseroan Terbatas, dan Koperasi dalam lingkup Perusahaan Swasta, BUMN, Instansi Pemerintah, dan Sektor Publik lainnya.
2. Kompetensi Bidang Pemeriksaan Akuntansi, mampu memahami dan menjelaskan Prosedur Pemeriksaan Laporan Keuangan dalam membantu Auditor dalam Pemeriksaan Akuntansi.
3. Kompetensi Bidang Sistem Akuntansi, mampu memahami dan menjelaskan langkah-langkah dalam penyusunan Sistem dan Prosedur dalam pembuatan Sistem Akuntansi.
4. Kompetensi Bidang Perpajakan,mampu memahami dan menjelaskan Proses Perhitungan Pajak, dan pemahaman atas ketentuan dan tata cara perpajakan dalam penyusunan Laporan Keuangan Fiskal.

Kurikulum Inti Konsentrasi Akuntansi Keuangan
Akuntansi Keprilakuan, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Internasional, Standar Akuntansi Keuangan, Standar Profesi Akuntan Publik, Laboratorium Akuntansi, Laboratorium Audit, Edu Entreprenuership
Konsentrasi Perpajakan
Akuntansi Perpajakan, Perencanaan Perpajakan, Perpajakan Internasional, Standar Akuntansi Keuangan, Standar Profesi Akuntan Publik, Laboratorium Pajak, Laboratorium Audit, Edu Entreprenuership

 

Tempat Pendaftaran

      • Kampus Benowo

Jl. Raya Benowo No. 1-3 Surabaya

      Telp. 031-7404404 – 7413061 Fax. 031-7404405
      • Kampus Wiyung

Jl. Menganti Kramat No. 133 – Surabaya

      Telp. 031-7671122 Fax. 031-7673322
      • Kampus Prigen

Jl. Barsari No. 24 Desa Gambiran Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan

      Telp. 0343-631848, 081336780339
  • Ujian Masuk

Jadual Ujian Masuk akan diberikan pada saat konfirmasi telah anda lakukan.
Ujian Masuk dilaksanakan di kampus Universitas Wijaya Putra.
Mata Ujian meliputi Tes Pengetahuan Umum dan Tes Potensi Akademik.

Baca Juga:   Pendaftaran ONLINE Di STIE Prasetiya Mulya Business School (PMBS) 2017-2018
Tanggal Pendaftaran :  
Gelombang 1 = 05-Januari-2017 s/d 11-Maret-2017
Gelombang 2 = 13-Maret-2017 s/d 20-Mei-2017
Gelombang 3 = 22-Mei-2017 s/d 22-Agustus-2017
Informasi Lebih Lanjut tentang Pendaftaran online dapat menghubungi Bpk. Suprayoga dinomor telphone diatas atau email [email protected].

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UWP.


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info