5 Kebiasaan yang Mampu Bentuk Mental Kamu Lebih Kuat


Bersama ini kami sampaikan informasi kebiasaan yang mampu membuat mental kamu lebih kuat, Berikut ini:

Hidup memang penuh tantangan dan mungkin kita pernah mengalami kegagalan di masa lalu. Namun, hal itu tidak menghalangi kita untuk memulai awal baru dan memupuk kebiasaan baik untuk mencapai kesuksesan.

Sifat boros dan malas yang menghambat produktivitas harus kita basmi dengan memulai dari hal-hal sederhana dan mudah diterapkan. Inilah 5 kebiasaan yang mampu membentuk mental kuat.

1. Tetapkan target jangka panjang

Hidup tanpa target merupakan hidup yang nihil dan berpotensi menjerumuskan diri ke jurang kemalasan. Target jangka panjang memang bervariasi untuk tiap orang, namun lebih berbahaya lagi hidup tanpa target jangka panjang. Jangan khawatir jika target jangka panjangmu diremehkan orang lain, selama ia tidak merugikan orang lain dan diri sendiri, target pribadi kita hanyalah kita yang memahami. Target jangka panjang juga membuat passion kita terus membara dan tidak patah semangat.

Baca Juga:   Persiapkan! 5 Hal Dasar Yang Membuatmu Lancar Menghadapi Skripsi

2. Jangan takut penolakan

Hidup selalu penuh dengan rintangan termasuk penolakan. Namun yakinlah bahwa selalu ada hal baik di balik penolakan tersebut. Hikmah yang bisa didapat dari penolakan yaitu membuat kita menjadi pribadi yang pantang menyerah, atau bahkan dihindarkan dari keburukan. Jadi jangan cepat kecewa ketika proposal, barang dagangan atau hasil karya kita ditolak, bisa jadi hikmahnya lebih besar. Hal ini mampu membuat kita menjadi pribadi yang optimis.

3. Mulailah hari dengan olahraga

Menurut Anxiety and Depression Association of American (ADAA) ada tiga manfaat positif olahraga untuk kesehatan tubuh dan mental kita yaitu membentengi diri dengan fungsi kognitif yang baik agar mampu berpikir dengan jernih, memproduksi hormon endorfin untuk menunjang tidur nyenyak, dan mengontrol mood agar lebih stabil. Hal ini mampu membentuk kita menjadi pribadi yang energik.

Baca Juga:   Luth: “Tahapan & Tips Meraih Beasiswa Pemerintah Perancis (BGF)”

4. Berdoa

Berdoa bukan hal yang sepele, kebiasaan kita mengingat Tuhan mampu memberikan kita afirmasi positif untuk selalu tetap tenang di situasi apa pun. Membaca mantra, zikir atau doa rosario sedikit banyak bisa mendongkrak mood kita bahkan di dalam situasi krisis. Bersikap realistis dengan ditunjang optimisme dan ketenangan batin bisa saja mengeluarkan kita dari situasi paling pelik pun. Hal ini mampu membentuk kita menjadi pribadi yang tenang dan positif.

5. Tekan belanja impulsif

Ketika kita keluar untuk keperluan dinas maupun meeting, pasti selalu ada godaan untuk membeli snack maupun minuman ringan kemasan. Walaupun terbilang sepele dan murah, namun secara tidak sadar pengeluaran itu akan terakumulasi dan akhirnya kita akan cepat kehabisan dana di akhir bulan. Belilah tumbler atau water bottle, untuk diisi air dari rumah. Bawalah bekal masakan sendiri, sehingga kita tahu dan mampu mengontrol pengeluaran kita sendiri. Hal sederhana ini mampu membuat kita menjadi pribadi yang hemat dan mampu mengendalikan diri.

Baca Juga:   Lakukan! 5 Tips Meningkatkan Skill Listening

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

804 Total Views 5 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info