5 Keuntungan yang Kamu Dapat Jika Mempunyai Skor TOEFL atau IELTS Tinggi


Bersama ini kami sampaikan informasi 5 keuntungan jika mempunyai TOEFL dan IELTS tinggi, Berikut ini:

Sebagai bahasa internasional, kemampuan bahasa Inggris menjadi sangat penting. Kemampuan tersebut seringkali diukur melalui tes seperti TOEFL (Test of English as a Foreign Language) dan IELTS (International English Language Testing System). Tes tersebut bisa menjadi cerminan objektif kemampuan berbahasa Inggrismu karena kamu akan diuji secara komprehensif. Semakin tinggi skor TOEFL atau IELTS, semakin baik kemampuan berbahasa Inggrismu.

Memiliki TOEFL atau IELTS dengan nilai tinggi seringkali menjadi idaman bagi banyak orang, bahkan ada istilah pejuang TOEFL dan IELTS. Berikut ini lima keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau berhasil dapat skor TOEFL tinggi.

1. Peluang untuk melamar universitas, beasiswa, atau pekerjaan terbuka lebih lebar

Sertifikat TOEFL atau IELTS saat ini banyak dibutuhkan untuk melamar universitas dan beasiswa, baik di dalam maupun luar negeri. Semakin ‘bergengsi’ universitas atau beasiswa, biasanya semakin tinggi skor minimal TOEFL atau IELTS yang dipatok.

Jadi, semakin tinggi skormu, kamu pun jadi punya lebih banyak pilihan untuk melamar ke berbagai universitas atau beasiswa ternama. Skor tersebut juga biasanya menjadi pertimbangan penting apakah kamu layak diterima atau tidak di universitas atau beasiswa pilihanmu.

Baca Juga:   5 Bahasa Tubuh agar Terlihat Berwibawa

Sertifikat TOEFL atau IELTS juga acapkali menjadi syarat penerimaan karyawan baru, mulai dari perusahaan multinasional, swasta, hingga lembaga pemerintah. Setiap instansi kerja mematok skor minimal yang berbeda-beda. Tapi kalau kamu sudah mengantongi skor yang tergolong tinggi, tentu kamu gak perlu khawatir.

2. Memudahkan kamu dalam mendapatkan permanent resident di luar negeri

Permanent resident merupakan sejenis visa yang dikeluarkan oleh negara tertentu untuk imigran dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dengan permanent resident, kamu diizinkan tinggal di dalam negara tujuan tanpa batas waktu. Permanent resident umumnya menawarkan berbagai keuntungan bagi penerimanya, termasuk memudahkan kamu melamar kerja di negara tersebut.

Untuk mendapatkan permanent resident, ada banyak syarat yang harus kamu penuhi. Salah satunya adalah sertifikat TOEFL atau IELTS dengan skor minimal tertentu. Jadi buat kamu yang bermimpi untuk tinggal di negara tertentu, kamu bisa mewujudkannya melalui skor TOEFL atau IELTS tinggi.

3. Buat kamu yang sudah bekerja, mempermudah kenaikan atau promosi jabatan

Buat kamu yang sudah bekerja, baik di instansi swasta maupun negeri, kemampuan berbahasa Inggris yang tercermin dalam skor TOEFL atau IELTS dapat menjadi pertimbangan penting.

Baca Juga:   Alasan Kenapa Kamu GAK BOLEH Berharap Pada Keberuntungan

Gak sedikit, kok orang yang jenjang kariernya naik karena memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Mereka dianggap mampu berkomunikasi dengan baik saat berhadapan dengan klien asing, menguasai referensi atau literatur berbahasa Inggris, dan lebih dapat mengikuti perkembangan global terkini daripada mereka yang gak menguasai bahasa Inggris.

4. Menghemat biaya

Seperti yang kita tahu, biaya pendaftaran tes TOEFL dan IELTS gak murah. Kita perlu merogoh kocek yang cukup dalam untuk bisa mengikuti tes tersebut. Apalagi, biaya tersebut mengikuti kurs mata uang luar negeri. Biaya yang kamu keluarkan bisa bertambah kalau kamu ikut les persiapan TOEFL atau IELTS.

Sayangnya, biaya tersebut hanya untuk sekali tes. Artinya, kalau kamu belum memenuhi skor minimum yang dibutuhkan, kamu harus mengulang kembali tes tersebut dan membayar kembali biaya pendaftaran hingga kamu mendapatkan skor yang diinginkan. Nah, kalau kamu sudah mendapatkan skor tinggi, kamu gak perlu pusing memikirkan untuk re-take tes yang memakan banyak biaya tersebut.

Baca Juga:   5 Langkah Meningkatkan Critical Thinking Skill

5. Lebih hemat waktu

TOEFL dan IELTS tentunya gak bisa hanya dipelajari dalam waktu sehari dua hari. Kamu perlu waktu persiapan setidaknya beberapa bulan sebelum tes berlangsung. Selama waktu itu, kamu perlu fokus belajar.

Kalau kamu ikut tes dan ternyata nilainya belum sesuai ekspektasi, kamu perlu mengulang belajar kembali sehingga menyita waktumu. Sebaliknya kalau kamu sudah mendapatkan skor tinggi, kamu pun gak perlu belajar sampai masa berlaku sertifikat tersebut berakhir.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

305 Total Views 7 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info