5 Manfaat Dunia Digital Bagi Generasi Milenial


Bersama ini kami sampaikan informasi artikel 5 manfaat dunia digital bagi milenial, Berikut ini:

Generasi saat ini memang generasi yang beruntung karena segalanya serba mudah. Semua serba cepat. Semuanya serba digital. Tidak ada lagi informasi ataupun kebutuhan yang sulit didapat. Semua serba ada dan seakan instan.

Bagi generasi yang cepat beradaptasi dan memiliki gairah untuk maju, sekarang tidak ada lagi hal yang sulit untuk dicapai. Semua bisa dipelajari hanya melalui berbagai informasi yang didapat dari internet. Itulah mengapa sekarang tidak jarang generasi muda adalah generasi yang juga memiliki segudang karya.

1. Menekuni hobi sekaligus menghasilkan

Hobi. Siapa sih yang tidak memiliki hobi? Menulis, membaca, bernyanyi, berbicara, ataupun hanya mengkoleksi sesuatu. Setiap orang pasti memilikinya.

Orang yang memiliki hobi terhadap sesuatu pasti tidak akan pernah bosan dalam melakukannya. Selain itu, dia juga akan selalu memiliki perasaan bahagia saat melakukannya.

Saat ini, sangat mudah bagi para generasi milenial dan gen Z untuk menekuni hobi yang disenangi dan dilakukan setiap hari sekaligus menghasilkan cuan untuk memenuhi keperluan sendiri. Dengan dunia digital, peluang besar dan kesempatan emas selalu ada sehingga generasi kini lebih mudah melesat maju menembus batas pencapaian dari usia yang seharusnya.

Baca Juga:   Artikel: Apakah Sudah Efisien Catatan Kuliahmu?

2. Belajar dan menambah wawasan

Jika dulu ada ungkapan bahwa “buku adalah jendela dunia” maka kini ungkapan itu seharusnya ditambah menjadi “buku dan dunia digital a.k.a internet adalah jendela dunia”.

Berbagai informasi dan ilmu pengetahuan yang akan menambah wawasan bagi generasi kini terus hadir sehingga generasi saat ini malah bukan kekurangan informasi dan sumber pengetahuan baru tetapi justru overload informasi. Orang dari berbagai belahan dunia seakan saling terhubung dengan adanya dunia digital.

3. Menuntut ilmu sekaligus berbagi pengetahuan

Jika dulu untuk menuntut ilmu, kamu harus pergi ke sekolah, tempat kursus atau perpustakaan maka saat ini semuanya bisa dilakukan darimana saja. Semuanya serba ada dalam dunia digital.

Baca Juga:   Bingung dengan Masa Depan? Lakukan 5 Tips Ini

Generasi kini menjadi semakin dipermudah untuk menguasai suatu ilmu yang disukai dan sekaligus dapat berbagi. Tidak pandang status ataupun usia, muda, ataupun tua. Sekarang bahkan yang muda malah yang kebanyakan juga punya karya dan mampu berbagi mengenai pengetahuan yang telah mereka pelajari. Generasi kini senang jika memberi dampak dan manfaat kepada publik.

4. Bekerja tanpa khawatir waktu bermainnya kurang

Tidak hanya anak taman kanak-kanak saja yang bisa belajar sambil bermain namun dengan dunia digital generasi milenial maupun generasi Z pun bisa melakukannya.

Di antara kamu pasti pernah melihat generasi kini yang suka bermain namun sambil merekam aksi bermainnya yang kemudian menguploadnya ke YouTube dan ternyata menghasilkan cuan. Di samping cuan, generasi kini juga terkenal dengan generasi yang suka bekerja untuk  membuat karya dan menjadi inspirasi bagi yang lainnya.

Baca Juga:   BEASISWA S2 OXFORD UNIVERSITY TAHUN 2018-2019 FULLY FUNDED

5. Berada di lingkungan yang sesuai dengan hobi dan passion

Jika dulu cukup sulit untuk menemukan lingkungan dan teman yang satu vibrasi, hobi, dan passion maka sekarang dengan dunia digital semuanya menjadi mudah. Orang-orang yang memiliki hobi yang sama akan berkumpul dengan mudahnya membentuk suatu community yang mana mereka berkomunikasi melalui chat atau grup di sosial media.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

60 Total Views 2 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info