5 Manfaat Jika Kamu Kuat Untuk Tidak Mengambil Jalan Pintas Menuju Sukses


Bersama ini kami sampaikan informasi Artikel 5 manfaat jika kamu kuat untuk tidak mengambil jalan pintas menuju sukses, Berikut ini:

Setiap orang memang punya definisi kesuksesan masing-masing. Dalam pekerjaan, pendidikan, maupun lebih luas lagi dalam kehidupan. Tetapi kamu pasti juga merasakan betapa mencapai kesuksesan itu benar-benar gak gampang.

Saking sulitnya, setelah kamu menjalani beberapa tahap, kesuksesan bukannya terasa makin dekat malah seperti menjauh. Kamu jadi gak yakin akan bisa mencapainya dan ingin berhenti saja. Atau masih ingin lanjut, tetapi mulai tergoda dengan berbagai jalan pintas yang bisa diambil.

Meski terdengar menggiurkan, jangan sampai kamu melakukan hal-hal seperti ini. Bersetialah pada jalan yang benar sekalipun sulit karena akan mendatangkan 5 manfaat berikut ini.

1. Secara kemampuan, kamu akan sangat berbeda dari mereka yang kesuksesannya karbitan

Setiap kesulitan yang kamu hadapi dalam perjalanan menuju kesuksesan akan menempamu menjadi sosok yang berkualitas. Ini seperti proses panjang pembuatan pedang. Kamu harus membakar dan menempa bilahnya berkali-kali lalu mengasahnya sedemikian rupa.

Jika baru sebentar pembakaran dan penempaan kamu sudah berhenti, pedangmu tak akan pernah jadi. Jangankan bisa digunakan layaknya pedang, orang yang melihatnya pun tak akan percaya bila kamu berkeras menyebutnya pedang.

Baca Juga:   Susah Menguasai Bahasa Asing? Ini Hal yang Harus DiHindari!

Dan saat kamu berproses menuju sukses, kamulah yang menjadi bilah itu. Biarkan kesulitan menghajarmu tanpa ampun. Percayalah, di dunia ini semua sudah ada ukurannya. Gak ada yang memeleset sedikit pun. Penempaan itu gak akan melebihi kesanggupanmu.

2. Kesuksesanmu teraih tepat saat mentalmu juga sudah siap

Meski saat ini yang menjadi keinginanmu adalah meraih kesuksesan secepat-cepatnya, kamu gak boleh mengabaikan kesiapan mentalmu. Inilah yang akan menentukan seperti apa kamu setelah kesuksesan itu teraih. Jika mentalmu gak siap, kesuksesan hanya akan membuatmu sombong. Dan kalau kamu sudah sombong, hanya tinggal menunggu waktu untuk bangunan kesuksesanmu runtuh.

Kenapa bisa begitu? Karena kesombongan membuatmu merasa sudah menjadi yang paling hebat. Kamu berpikir sudah tahu segalanya, gak ada lagi yang perlu dipelajari. Padahal betul kata orang, mempertahankan kesuksesan sering kali jauh lebih sulit ketimbang meraihnya.

3. Kamu akan menemukan arti kesuksesan yang sesungguhnya

Saat ini, arti kesuksesan bagimu hanyalah ketika apa yang diinginkan akhirnya tercapai. Namun bila kamu gak tergoda mengambil jalan pintas, makna kesuksesan dalam hidupmu akan makin luas dan dalam. Bahwa perjalananmu selama ini bukan hanya untuk mendapatkan apa yang kamu mau.

Baca Juga:   Keunggulan 7 Kampus Beasiswa Program S2 dari OSC Medcom.id, Deadline 2 November 2020

Tetapi juga agar kamu bisa memberikan apa yang dimiliki pada orang-orang yang kamu temui di sepanjang jalan itu. Seperti berbagi pengetahuan dan pengalaman. Dari situ, kamu akan mengerti bahwa kamu gak bisa tumbuh sendirian. Kamu perlu membantu menumbuhkan orang lain karena itu pula yang akan menumbuhkanmu.

4. Kamu lebih siap menjadi mentor mumpuni untuk junior-juniormu

Saat kemampuanmu terasah dengan baik karena bukan karbitan dan kamu telah sampai pada makna kesuksesan seperti dalam poin 3, kamu akan menjadi guru yang baik bagi siapa pun yang datang padamu. Kamu gak akan menggunakan pencapaianmu untuk membuat mereka tertekan melainkan justru terangkul.

Kamu akan bisa mengajarkan banyak hal yang gak bisa diajarkan oleh mereka yang mengambil jalan pintas. Ibaratnya, mereka hanya tahu A dan B sementara kamu tahu betul A sampai Z. Tanyakan apa saja padamu dan kamu gak cuma bisa menjawabnya dengan tepat melainkan bijaksana dan aplikatif.

Baca Juga:   Mau Mendapatkan Beasiswa Ke luar Negeri? Simak, 8 Cara Mendapatkan Beasiswa Ke luar negeri

5. Kesuksesanmu akan bertahan lebih lama

Cepat datang, cepat pergi. Percaya gak percaya, tetapi ini memang kerap terjadi. Apa-apa yang kamu dapatkan dengan susah payah akan bertahan lebih lama dan mendatangkan lebih banyak kebaikan dalam hidupmu. Ini bukan takhayul melainkan justru sangat logis.

Sebab seperti telah dijelaskan di atas, kamu gak dalam kondisi lengah. Semua pengalaman yang didapatkan dari perjalananmu meraih kesuksesan membuatmu punya banyak cara untuk mengantisipasi hal-hal buruk di masa depan. Ketika mereka yang kesuksesannya didapat dengan cara instan mudah merasa terjebak di jalan buntu, kamu selalu punya solusi terbaik.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

85 Total Views 2 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info