5 Tips Agar Kamu Bisa Kuasai Writing Bahasa Inggris


Bersama ini kami sampaikan informasi Artikel 5 Tips Tips Agar Kamu Bisa Kuasai Writing Bahasa Inggris, Berikut ini:

Memang harus diakui bahwa menulis kata-kata dalam bahasa Inggris bukanlah perkara yang mudah. Soalnya cara pengucapan dan cara penulisan sering menjadi kendala karena makna yang berbeda. Tidak cukup sampai di situ, bahasa Inggris juga memiliki aturan-aturan seperti grammar, spelling dan lainnya yang bisa menyulitkan para pemula dalam menulis berbahasa Inggris.

Namun kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa belajar dengan mudah bahkan lancar menulis dalam bahasa Inggris dengan lima tips ini.

1. Baca dan baca tulisan berbahasa Inggris

Ketika kamu sudah banyak membaca tulisan yang berbau bahasa Inggris, maka kamu akan lebih mudah di dalam menulis bahasa Inggris. Sebab lewat membaca, kamu sudah mulai mengasah diri untuk peka dengan grammar, vocabulary hingga spelling.

Apabila kegiataan membaca terus di pertahankan, maka kamu akan lebih terbiasa dengan cara penulisan. Jadinya kamu bisa dengan mudah menuliskan apa yang kamu baca ke dalam diary atau chat dengan teman. Nah, untuk bahan bacaannya jangan langsung yang berat, cerita dalam berhasa Inggris juga bisa kamu jadikan bahan latihan.

Baca Juga:   Cobain! 5 Tips Belajar Agar Tidak Tersiksa

2. Jangan malas membaca aturan writing bahasa Inggris

Di samping kamu sudah rajin membaca bahkan bisa menuliskan apa yang telah kamu baca, kamu juga harus bisa memperhatikan aturan kepenulisan. Seperti penggunaan grammar, vocabulary hingga penggunaan huruf dan masih banyak lagi aturan dalam berbahasa Inggris.

Nah, kalo kamu sudah paham aturannya perlahan tulisanmu akan lebih sempurna dan enak untuk di baca. Makanya jangan malas untuk membaca aturan penulisan ya!

3. Sediakan kamus bahasa Inggris

Ketika hendak menulis namun lupa atau bingung bagaimana penulisan yang benar, maka kamu harus membutuhkan kamus untuk memastikannya. Jika tidak ada kamus, maka ponsel kamu juga bisa. Nah, bukan hanya paham cara penulisan kamu juga makin banyak pembendaharaan kata.

Baca Juga:   5 Tips Agar Kamu Tetap Semangat Ikut Kelas Online

Jadi jangan sungkan untuk membuka kamus atau ponsel ketika sedang kesulitan. Dalam proses belajar seperti ini, sangat wajar apabila masih tidak tahu atau bahkan ragu bagaimana penulisan yang tepat. Soalnya terkadang beda huruf saja dalam bahasa Inggris, bisa beda makna.

4. Ciptakan lingkungan yang kondusif

Memilih pergaulan sangat penting di dalam proses belajar bahasa Inggris. Makanya kamu sebagai pelajar baru bahasa Inggris, rajinlah ikut mereka yang sudah lancar bahasa Inggris secara khusus penulisan.

Bukan hanya itu saja, kamu bisa membangun lingkungan sendiri seperti punya kelompok caht bahasa Inggris, punya teman atau pacar yang bisa di ajak belajar bahasa Inggris. Jadinya saat mau chat bisa sambil melatih kemampuan writing kamu.

5. Belajar dan terus belajar

Rajin dan telaten adalah kunci utama belajar yang sesungguhnya. Tidak pelak adalah belajar bahasa Inggris. Soalnya kunci belajar bahasa Inggris ya praktik dan praktik dengan konsisten.

Baca Juga:   Cara Mendapatkan Pengalaman Kerja Meski Kamu Masih Kuliah

Contohnya, kamu bisa mulai membagikan status atau caption menggunakan bahasa Inggris. Meskipun terlihat enteng dan sepele namun kamu sebagai pemula tentu akan memikirkan susunan kata yang benar dan pas penggunaannya sebelum di posting. Dengan begitu maka kemampuan dalam menyusun kalimat juga ikut bertambah.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

327 Total Views 1 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info