5 Tips agar Lulus Tes TOEIC


Bersama ini kami sampaikan Artikel 5 Tips agar Lulus Tes TOEIC, Berikut ini:

1. Sering-seringin nonton film Bahasa Inggris

Nonton film bahasa Inggris mungkin terkesan bukan hal yang serius, tapi dari sini lah kemampuan mendengar kosakata asing secara tidak sadar akan terlatih. Kalimat-kalimat asing yang tidak pernah kamu dengar akan kamu mengerti dengan bantuan subtitle.

Setelah perlahan kamu bisa mulai menguasai bahasa Inggris yang ada di film, mulailah belajar untuk menonton film lain tanpa menggunakan subtitle.

Secara sendirinya kamu akan berproses dari yang awalnya tidak bisa mengerti kalimat apa yang kamu dengar dari film tersebut menjadi bisa mendengarkan dan memahaminya di luar kepala. Hal ini akan sangat membantu saat tes TOEIC di listening section.

2. Ngobrol menggunakan Bahasa Inggris

Salah satu cara untuk menguasai tes TOEIC adalah dengan membiasakan diri untuk ngobrol dengan menggunakan bahasa Inggris itu sendiri. Dengan ngobrol kamu akan mengasah kemampuan cara mengucapkan vocab dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:   3 Tips Belajar Akuntansi dengan Cepat dan Efesien

Hal ini akan sangat berdampak baik saat tes TOEIC nantinya karena akan membantu kamu memahami kosakata jika ada suara yang tidak terdengar jelas saat listening section. Kamu bisa menggunakan waktu luangmu untuk berlatih ngobrol bahasa Inggris ini dengan teman sekelas atau bahkan guru bahasa Inggrismu untuk mengasah kemampuanmu.

3. Ubah settingan bahasa di gadget kamu ke Bahasa Inggris

Sangat sepele memang, tapi hal ini membuat kita tidak bergantung pada bahasa Indonesia saja. Mengoperasikan gadget yang full menggunakan bahasa Inggris akan melatih kamu untuk memahami kosakata yang jarang kita temui di pelajaran bahasa Inggris sekolah.

Jika sudah bisa mengoperasikan gadget dengan bahasa Inggris, lanjutkan dengan menggunakan bahasa Inggris di akun sosmed kamu, sob! Ini juga akan membantu kamu dalam mengerjakan tes TOEIC reading section loh..

Baca Juga:   4 Tips Mendapatkan Pekerjaan melalui Online

4. Perbanyak baca buku Berbahasa Inggris

Buku adalah gudangnya vocabularies bahasa Inggris. Di buku kamu bisa menemukan banyak sekali susunan kalimat yang bermacam-macam. Jenis buku berbahasa Inggris ada bermacam-macam, dari komik hingga novel bisa kamu buat sebagai sarana latihan membaca dan memahami bahasa Inggris. Hal ini akan membantu mengasah kemampuanmu dan menunjang saat tes TOEIC reading section.

5. Tetap harus rajin latihan soal TOEIC dan simulasikan

Sekarang di Internet sudah ada banyak sekali website yang menyediakan simulasi tes TOEIC loh, sob. Kamu dapat dengan mudah mengaksesnya di rumah dan melakukan simulasi cukup di depan layar komputer/laptop.

Soal latihan yang diberikan pun tidak terbatas sehingga kamu bisa melakukan simulasi sebanyak mungkin hingga kamu menguasai tes TOEIC ini, serta simulasi yang diberikan juga dibuat semirip mungkin dengan teknis aslinya sehingga memudahkan kamu untuk lebih siap menghadapi tes TOEIC yang sesungguhnya.

Baca Juga:   5 Perbuatan yang Dapat Merusak Kariermu

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

 

 

675 Total Views 14 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info