Re: [beasiswa] [INFO] Trik Menembus Pascasarjana UI | Pusat Informasi Beasiswa Terbaru 2014 - 2015 | PusatInformasiBeasiswa.com

Re: [beasiswa] [INFO] Trik Menembus Pascasarjana UI

Published on Jun 11 2012 // Berita Dilihat 339 kali

Anda sibuk bekerja dan ingin kuliah S1 S2, silahkan bergabung dengan Program Kelas Karyawan Universitas Mercu Buana Jakarta. Untuk info lengkap kunjungi http://kk.mercubuana.ac.id, untuk di Bandung ada Universitas Widyatama Bandung http://kk.widyatama.ac.id


 





Saya ingin menambahkan untuk bahasa Inggris. Sebaiknya sebelumnya ikut ITP TOEFL karena soal ujian bahasa Inggris SIMAK banyak sekali reading-nya. Yang banyak terjadi menit2 terakhir bisa nembak 20-30 soal. ITP TOEFL walaupun bukan komponen penilaian utama tapi bisa jadi bahan pertimbangan tim penilai jika nilai ujian bahasa Inggrisnya jelek. Soal bahasa Inggris biasanya boleh dibawa pulang, tapi tergantung pengawasnya mengijinkan atau tidak.

— On Sat, 6/9/12, Muhammad Nida Fadlan wrote:

From: Muhammad Nida Fadlan
Subject: [beasiswa] [INFO] Trik Menembus Pascasarjana UI
To: “[email protected]
Date: Saturday, June 9, 2012, 3:33 AM

 
Dear all milisters,
Berdasarkan pengumuman di situs penerimaan.ui.ac.id, bahwa penerimaan mahasiswa baru Universitas Indonesia untuk periode 2012-2013 telah dibuka mulai tanggal 4 Juni-22 Juni 2012.
Izinkan saya berbagi pengalaman saya menembus program pascasarjana UI.

Berdasarkan pengalaman yang saya tempuh, berikut trik menembus Universitas Indonesia:
  • Jenis soal ujian UI (SIMAK) adalah Tes Potensi Akademik (TPA) dan Bahasa Inggris
  • Maksimalkan kemampuan Anda pada TPA (sejenis dengan psikotes, namun memiliki ciri khas tersendiri) karena tes ini merupakan tes yang paling menentukan, semakin tinggi skor TPA maka semakin tinggi pula peluang Anda masuk UI.
  • soal Bahasa Inggris adalah sejenis dengan soal TOEFL minus listening. soal ini menentukan kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris.
  • Contoh soal bahasa Inggris dapat diunduh di situs resmi http://penerimaan.ui.ac.id sedangkan untuk TPA soalnya tidak disebarluaskan di internet karena hak cipta UI, namun Anda dapat membeli buku jenis soal TPA jenis apapun (karena sama saja) di toko-toko buku atau banyak juga beredar soal-soal TPA UI yang asli namun illegal (biasanya tidak ada petunjuk pengerjaan soal, [soalnya asli namun ilegal]).
  • Faktor ketuhanan tidak dapat dihilangkan begitu saja, maksimalkan dalam berdoa dan tentu meminta doa dari orang-orang terdekat Anda terutama orang tua.
  • Faktor kunci dari saya sendiri adalah: Yakin dan tetap berusaha sekuat-kuatnya.
  • Soal ujian UI tidak dapat dibawa pulang.
Demikian semoga bermanfaat.

 
Muhammad Nida’ Fadlan

Mobile
0856 1331 047,  021 91106700
Facebook: www.facebook.com/nidafadlan
Blog: http://nidafadlan.wordpress.com/

__._,_.___




Leave a comment