Anisa Hanif: Cewek Yang Jadi Inspirasi Millennial Meraih Mimpi

Pusat Informasi Beasiswa menyampaikan informasi tentang Anisa Hanif: Cewek Yang Jadi Inspirasi Millennial Meraih Mimpi, semoga informasi ini bermanfaat


Mungkin nama Anisa Hanif  masih terdengar asing. Karena dia memang bukan cewek yang eksis di dunia maya sebagai vlogger yang kini banyak digandrungi para millennial. Justru dia adalah sosok cewek yang lahir dan tumbuh di keluarge sederhana dengan kondisi ekonomi pas-pasan. Tapi, semangatnya yang tinggi inilah yang membuat Anisa layak menjadi inspirasi millennial buat meraih mimpi.

Impian Anisa terbilang sederhana, yaitu mengubah kehidupan keluarga dan lingkungan di sekitarnya lewat ilmu yang diperoleh selama kuliah. Minatnya ada pada ilmu alam, di mana dia pernah mengikuti Training Olimpiade Kebumian saat duduk di bangku SMA. Sayangnya, ayah Anisa hanya bekerja di salah satu pondok pesantren di Yogyakarta. Dengan penghasilan yang nggak seberapa, kuliah nyaris menjadi hal yang mustahil bagi Anisa.

Tapi, apakah cewek ini menyerah dengan keadaan yang dialaminya? Tentu saja tidak. Dia percaya kalau setiap perjuangan akan selalu membuahkan hasil. Anisa pun berhasil membuktikan hal tersebut. Lewat semangatnya yang tinggi, dia berhasil terpilih sebagai salah satu penerima Fair & Lovely Bintang Beasiswa sejak tahun 2012 yang mengantarkannya pada kesempatan kuliah di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Yogyakarta, jurusan Geologi, sesuai dengan minatnya.

Menyandang status sebagai Adik Bintang Hoshizora tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi Anisa. Sambil menunggu inagurasi mahasiswa baru, Anisa memanfaatkan waktu luang sambil bekerja part time di sebuah warung bakso di depan kampus. Dia bahkan boleh tinggal di sana sejak kuliah, sehingga nggak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membayar kos bulanan. Anisa dengan hebatnya mampu berjuang sedemikian rupa tanpa ragu apalagi malu demi impian yang ada di depan mata.

Kini sudah 5 tahun Anisa mendapatkan beasiswa dan bimbingan dari Hoshizora Foundation sehingga dia bisa menjadi cewek tangguh dan beresiliensi tinggi. Inilah yang mendorongnya agar nanti bisa menjadi Kakak Bintang dan pay it forward kepada masyarakat untuk membuka akses pendidikan di Indonesia.

“Saya ingin meyakinkan diri sendiri kalau bukan hanya saya yang memperjuangkan pendidikan. Saya hanya meneruskan apa yg sudah Kakak-Kakak Bintang Hoshizora telah berikan kepada saya,” kata Anisa Hanif saat ditemui di acara Inaugurasi Fair & Lovely Bintang Beasiswa.

Semangat tinggi dari Anisa inilah yang bisa menjadi inspirasi bagi cewek millennial masa kini. Jangan hanya bisa bermimpi, kamu juga harus mulai berani melangkahkan kaki untuk mewujudkannya. Yuk, saatnya jadi bagian dari Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2018 yang membuka kesempatan buat mewujudkan impian yang kamu miliki!

Setelah berhasil mengantarkan 50 siswi berprestasi untuk mewujudkan impian mereka menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, kini Fair & Lovely Bintang Beasiswa memasuki tahun keduanya. Buruan daftarkan diri secara online di www.voteuntukimpianku.com. Setelah itu, kamu akan mendapatkan email dari Hoshizora Foundation yang memberikan informasi tahapan pengumpulan data yang diperlukan. Pendaftaran beasiswa ini akan dibuka hingga 31 Maret 2017.

Nantinya akan ada 50 orang penerima beasiswa yang mendapatkan kesempatan buat melanjutkan pendidikan di universitas terbaik di Indonesia, sekaligus program bimbingan dan pengembangan diri selama 4 tahun bareng Adik Bintang Beasiswa lainnya. Jangan lewatkan kesempatan ini, ya! Info lebih lengkap tentang pendaftaran Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2018 bisa langsung kamu dapatkan dengan klik di sini.

1276 Total Views 1 Views Today

Anda Ingin Melakukan Polling, Silahkan di PollingKita.com