ASEAN Undergraduate Scholarship: Beasiswa S1 di National University of Singapore, Deadline 1 Januari 2019

Pusat Informasi Beasiswa menyampaikan informasi tentang ASEAN Undergraduate Scholarship: Beasiswa S1 di National University of Singapore, Deadline 1 Januari 2019, semoga informasi ini bermanfaat


Salah satu negara tujuan belajar yang banyak diminati penduduk Indonesia adalah Singapore. Selain karena dekat jaraknya, perguruan tinggi di Singapore juga cukup terkenal dan memiliki reputasi baik, serta banyak beasiswa yang tersedia. Salah satu program beasiswa S1 yang layak dipertimbangkan adalah ASEAN Undergraduate Scholarship dari National University of Singapore (NUS).

Beasiswa yang dikhususkan bagi penduduk negara-negara ASEAN ini mencakup uang kuliah (tuition fee) serta tunjangan biaya hidup sebesar SGD 5.800 per tahunnya. Pilihan program studinya pun bermacam-macam sesuai minat masing-masing pelamar.

Persyaratan Umum:

  • Lulusan SMA sederajat dengan nilai akademis yang bagus
  • Siswa yang masih duduk di kelas 12 dan akan lulus sebelum Agustus 2019
  • Memiliki jiwa kepemimpinan
  • Aktif dalamkegiatan ko-kurikuler
  • Menguasai bahasa Inggris (dengan nilai TOEFL atau IELTS tertentu bagi yang sudah lulus SMA)
  • Sudah mendaftar di NUS
  • Lolos seleksi masuk NUS (bagi yang masih di kelas 12)

Prosedur dan Batas Akhir Pendaftaran:

Sebelum melakukan pendaftaran sebaiknya para pelamar mengunduh dan memahami dulu Panduan Pendaftaran. Khusus untuk pelamar dari Indonesia, sebaiknya mambaca juga Syarat Khusus bagi Pelamar Indonesia. Para pelamar beasiswa tidak perlu mendaftar secara khusus, pendaftaran dilakukan bersamaan dengan pendaftaran ke NUS melalui Laman Pendaftaran (baru bisa diakses setelah tanggal 15 Oktober 2018). Pendaftaran dipungut biaya SGD 20 (tidak bisa dikembalikan). Batas akhir pendaftaran tanggal 1 Januari 2019.

Informasi lengkap mengenai program ini bisa dibaca di situs resmi NUS.

97 Total Views 7 Views Today

Anda Ingin Melakukan Polling, Silahkan di PollingKita.com