Australia Scholarship: Kuliah S1, S2, S3 di Macquarie University


Pusatinformasibeasiswa.com– Tawaran beasiswa di Australia (Australia Scholarship) ada berbagai macam. Mulai dari beasiswa pemerintah Australia (Australia Awards) maupun beasiswa dari universitas/perguruan tinggi di Australia. Salah satu universitas yang menawarkan beasiswa untuk melanjutkan studi Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2 dan S3) adalah Macquarie University. Program ini dapat diikuti oleh pelajar dari Indonesia. Salah satunya yang akan dibahas adalah Macquarie University ASEAN Scholarship.

Australia Scholarship Program oleh Macquarie University

Program beasiswa ini ditawarkan bagi pelajar ASEAN yang akan memulai studi pada tahun 2019 atau 2020. Besarnya dana beasiswa yang diberikan sejumlah AUD $10.000 (±Rp 95,3juta) per tahun selama masa kuliah Sarjana atau Master (senilai AUD $5.000 setiap sesi).

Sekilas mengenai Macquarie University, Macquarie University bisa dianggap sebagai salah satu universitas terbaik di Australia (meraih peringkat 14 di Australia versi QS World University Rankings 2020). Kampus ini telah menghasilkan lulusan-lulusan profesional yang termasuk paling dicari di dunia.

Baca Juga:   BEASISWA S2 DI LUAR NEGERI, UNIVERSITAS PRANCIS, TERBARU 2020

Bidang Studi yang tersedia beranekaragam, mulai dari Seni, Ilmu Sosial, Bisnis, Pendidikan, Teknik, Teknologi Informasi, Bahasa, Hukum, Media, Komunikasi, Kesehatan, Psikologi, Sains, Keamanan, dan sebagainya. Info selengkapnya mengenai program studi yang bisa dipilih di Macquarie University bisa dilihat pada link berikut: https://courses.mq.edu.au/.

Baca Juga

PERSYARATAN BEASISWA:

  1. Merupakan warga negara yang tergabung dalam negara di kawasan ASEAN (Brunei Darussalam, Cambodia, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Philippines, Singapore, Thailand, Vietnam).
  2. Memenuhi persyaratan akademik dan bahasa Inggris dari Program Sarjana/Pascasarjana yang dituju di Macquarie University.
  3. Telah mendaftar dan diterima pada program Bachelor (S1) atau Postgraduate Coursework Degree (Pascasarjana) di Macquarie University untuk tahun 2019 atau 2020.
  4. Telah menerima Surat Penerimaan sebagai mahasiswa/Admission Offer (LoA) dari Macquarie University dan membayar biaya awal sebelum batas waktu berikut:
    a. Session 1 2020 (Feb): 20 Des 2019 (batas waktu pendaftaran 11 Des 2019)
    b. Session 2 2020 (July): 19 Jun 2020 (batas waktu pendaftaran 9 Jun 2020)
  5. Program ini tidak berlaku bagi peserta yang mendapatkan Beasiswa dari Pemerintah Australia atau jenis beasiswa lainnya.
Baca Juga:   Program D3 Akuntansi STIE Kusuma Negara Jakarta

CARA MENDAFTAR:

Untuk mendaftar beasiswa di Australia Program Macquarie University ASEAN Scholarship, peserta tidak perlu mengajukan pendaftaran beasiswa secara langsung. Para peserta yang mendaftar sebagai mahasiswa pada Macquarie University dan memenuhi kriteria beasiswa akan secara otomatis diberitahukan tentang kelayakan mereka melalui surat penawaran (offer letter) yang dikirimkan via email.

Informasi detail mengenai cara mendaftar sebagai mahasiswa di Macquarie University dapat dibuka pada link berikut: How to Apply.

Selain Program Macquarie University ASEAN Scholarship, terdapat program beasiswa lain di Macquarie University yang bisa dicoba oleh peserta dari Indonesia. Informasinya bisa dibuka pada link berikut: https://www.mq.edu.au.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Australia Scholarship Program dari Macquarie University dapat menghubungi kontak berikut:
Email: [email protected]
Sumber website resmi: https://www.mq.edu.au/

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

2283 Total Views 0 Views Today
Baca Juga:   S2 Magister Akuntansi Universitas Budi Luhur UBL

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info