Beasiswa Endeavour S2, S3, Riset, Vokasi, Training. Deadline 15 November 2018

Pusat Informasi Beasiswa menyampaikan informasi tentang Beasiswa Endeavour S2, S3, Riset, Vokasi, Training. Deadline 15 November 2018, semoga informasi ini bermanfaat


Jika belum lama ini ditawarkan Beasiswa Australia Awards, beasiswa negeri kanguru satu ini tak kalah prestisiusnya. Endeavour Leadership Program (ELP). Bisa dibilang Beasiswa Endeavour lebih sengit, karena terbuka buat kandidat di seluruh dunia. Memang sebanding dengan nilai beasiswa yang disediakan. Sebab jika terpilih calon akan diganjar dengan beasiswa full yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Saat ini Pemerintah Australia resmi membuka Beasiswa Endeavour 2019 yang meliputi berbagai jenjang. Bagi kandidat internasional seperti Indonesia, Anda bisa memanfaatkan Beasiswa Endeavour ini untuk mengambil program S2, S3, kegiatan riset, pendidikan vokasi dan training, serta pelatihan pengembangan profesionalisme di universitas-universitas terbaik Australia. Beasiswa Endeavour terbuka untuk semua program yang tersedia di australia.

Kandidat yang berhasil meraih Beasiswa Endeavour 2019 di antaranya akan memperoleh tunjangan kemandirian sebesar $2.000 hingga $4.000 tergantung kategori dan durasi beasiswa, biaya perjalanan $3.000 (dalam keadaan tertentu dapat dibayarkan hingga $4.500, tanggungan biaya pendidikan hingga $30.000 atau $13.000 per tahun,  uang saku bulanan sebesar $3.000, asuransi kesehatan, dan asuransi perjalanan.

Kategori Beasiswa:
Endeavour Postgraduate Leadership Award
Beasiswa ditawarkan untuk kandidat internasional yang ingin mengambil gelar master atau PhD (kuliah biasa atau riset) di Australia. Durasi maksimum adalah 2 tahun untuk beasiswa S2 dan 4 tahun untuk beasiswa S3. Biaya pendidikan (tuition fee) yang ditanggung hingga $30.000 per tahun. Beasiswa PhD bernilai total $272.500 (± Rp 2,75 miliar) dan beasiswa master bernilai total $140.500 (± Rp 1,41 miliar).

Endeavour Research Leadership Award
Beasiswa Endeavour satu ini ditujukan bagi mahasiswa internasional yang ingin mengambil riset singkat untuk master, PhD, maupun riset postdoktoral di Australia. Durasi beasiswa  4 – 6 bulan dengan nilai total $24.500 (± Rp 247 juta).

Endeavour Vocational Education and Training (VET) Leadership Award
Beasiswa ini ditawarkan bagi kandidat internasional yang ingin mengambil pendidikan vokasi maupun training di Australia. Jenjang yang ditawarkan meliputi Australian Diploma, Advanced Diploma atau Associate Degree. Beasiswa berdurasi 1 – 2,5 tahun. Tuition fee yang ditanggung hingga $13.000 per tahun. Beasiswa Endeavour VET bernilai total $131.000 (± Rp 1,32 miliar).

Endeavour Executive Leadership Award
Jika Anda seorang pekerja profesional dan ingin mengembangkan profesionalisme Anda, Endeavour Executive Leadership Award bisa menjadi solusinya. Beasiswa berdurasi 1- 4 bulan berupa pelatihan pengembangan profesional di Australia. Nilai beasiswa ditawarkan hingga $18.500 (± Rp 186 juta).

*Ctt: Nilai beasiswa dalam mata uang dolar Australia.

Persyaratan:
1. Mendaftar sebagai individu atau melalui institusi pelamar
2. Mengajukan aplikasi hingga paling lambat tanggal penutupan, menjawab semua pertanyaan dan melampirkan semua dokumen yang disebutkan di formulir aplikasi
3. Bagi pelamar individu:
a) Tidak sedang menerima beasiswa International Individual Endeavour Leaders
b) Berusia 18 tahun atau lebih pada saat dimulainya beasiswa
c) Tidak menerima beasiswa lainnya dari Pemerintah Australia
d) Untuk beasiswa postgraduate atau VET, perkuliahan yang diambil di bawah Australian Qualifications Framework di salah satu organisasi Australia. Organisasi tersebut haruslah lembaga perguruan tinggi (HEP) yang disetujui atau organisasi pelatihan terdaftar (RTO)
4. Bagi pelamar melalui institusi:
a) Merupakan lembaga perguruan tinggi (HEP) yang disetujui atau organisasi pelatihan terdaftar (RTO)
b) Mahasiswa yang berpartisipasi berusia 18 tahun atau lebih saat mereka memulai beasiswa

Dokumen aplikasi:
Rincian dokumen aplikasi yang diminta untuk pengajuan beasiswa Endeavour 2019 bisa dilihat pada gambar berikut:

Ket: Dokumen yang diconteng menandakan diminta dalam pengajuan aplikasi. Jika disilang berarti tidak diminta. Sorot dokumen yang diminta pada bidang “International Applicants” berdasarkan urutan pilihan beasiswa. Penjelasan masing-masing dokumen tertera di panduan beasiswa pada laman Endeavour.

Pendaftaran:
Pengajuan beasiswa Endeavour 2019 dilakukan secara online di laman Endeavour. Harap lengkapi semua dokumen yang diminta dan perhatikan pula penjelasan tiap dokumen yang diperlukan. Scan fotokopi dokumen yang telah dilegalisir sebelum diunggah. Pelamar dapat mengajuan beasiswa lebih dari satu, namun aplikasi harus dibuat terpisah berdasarkan kategori beasiswa yang dipilih.

Satu hal lagi, gunakan email yang berbeda jika Anda mendaftar beasiswa Endeavour lebih dari satu untuk kategori yang sama. Jika Anda sudah pernah mendaftar periode sebelumnya, silakan buat akun baru dan mendaftar ulang lagi.

Aplikasi beasiswa diterima paling lambat 15 November 2018. Kandidat yang terpilih maupun tidak terpilih akan diberitahu pada Februari 2019 melalui email. Jangan lupa cek email di bulan tersebut. Informasi pertanyaan dapat diajukan via email: [email protected] atau dapat disimak melalui laman Endeavour di atas.

229 Total Views 1 Views Today

Anda Ingin Melakukan Polling, Silahkan di PollingKita.com