Beasiswa ETH Zurich Swiss – ESOP/ETH-D, Deadline 15 Desember 2020


Bersama ini kami sampaikan informasi Beasiswa ETH Zurich Swiss – ESOP/ETH-D, Berikut ini:

ETH Zurich atau Institut Teknologi Konfederasi Zurich, Swiss menawarkan peluang menarik bagi mahasiswa internasional yang ingin studi ke jenjang master di kampus tersebut. Ada dua jenis beasiswa yang dibuka bersamaan. Excellence Scholarship & Opportunity Programme (ESOP) dan  ETH-D Scholarship.
Beasiswa ESOP merupakan beasiswa penuh yang mencakup biaya studi dan biaya hidup sebesar CHF 12.000 per semester serta pembebasan biaya kuliah selama mengambil program master di ETH Zurich. Penerimanya juga mendapatkan supervisi khusus oleh pihak kampus. Beasiswa diserahkan saat memulai program master reguler (tiga atau empat semester).
Sementara, beasiswa ETH-D adalah beasiswa parsial yang menanggung sebagian biaya studi dan biaya hidup. Nilainya sekitar CHF 7.500 per semester dan peserta dibebaskan dari biaya kuliah. Departemen dapat menyediakan beasiswa tambahan senilai CHF 3.000 per semester atau menawarkan pendampingan mulai semester kedua dan seterusnya dengan pembayaran CHF 500 – 600 per bulan. Beasiswa ini juga diberikan saat program master dimulai.
Persyaratan:
1. Beasiswa terbuka untuk mahasiswa berprestasi, baik dari ETH atau universitas lain (nasional/internasional) yang ingin meraih gelar master di ETH Zurich.
2. Memiliki prestasi akademik yang sangat memuaskan saat di program sarjana (10 persen terbaik di program sarjana = grade A)
3. Harap pastikan dapat dihubungi di nomor telepon yang ditentukan dalam CV karena proses seleksi mungkin termasuk wawancara telepon / VC pada bulan Februari.
Dokumen aplikasi:
1. Salinan ijazah dan transkrip nilai akademik
2. Sertifikat kemampuan bahasa (IELTS 7.0 atau TOEFL iBT 100, atau CAE 193)
3. CV
4. Surat rekomendasi
5. Surat motivasi
6. Proposal awal tesis master (Unduh)
Pendaftaran: 
Pengajuan beasiswa ETH Zurich Swiss untuk program ESOP/ETH-D dilakukan secara online di laman ETH Zurcih. Lengkapi dokumen aplikasi yang diminta. Pendaftaran tersebut sudah termasuk pendaftaran ke program master di ETH Zurich.
Pendaftaran dan pengajuan aplikasi dibuka mulai 15 November s/d 15 Desember 2020 untuk tahun akademik 2021 – 2022. Sebaiknya ajukan di masa pendaftaran dibuka. Permohonan beasiswa tidak bisa diajukan pelamar jika sudah menjalani kuliah di ETH Zurich.
Seleksi:
Aplikasi dievaluasi oleh Komite Penerimaan dari program Master masing-masing. Keputusan akhir untuk pemberian beasiswa ESOP dan Beasiswa ETH-D ada di tangan Rektor ETH. Jumlah beasiswa tahunan tergantung pada ketersediaan dana. Keputusan dikomunikasikan kira-kira pertengahan Maret 2021.
Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.
114 Total Views 2 Views Today

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info