Beasiswa Fulbright Kunjungan ke AS buat Dosen, Pegawai, dan NGO. Deadline 1 November 2020


Bersama ini kami sampaikan informasi Beasiswa Beasiswa Fulbright Kunjungan ke AS buat Dosen, Pegawai, dan NGO, Berikut ini:

AMINEF menawarkan beragam jenis beasiswa Fulbright yang bisa diikuti. Selain beasiswa riset khusus peneliti, salah satu beasiswa Fulbright ini juga masih dibuka untuk 2020. Fulbright US-ASEAN Visiting Scholar Initiative Program. Kedua beasiswa tersebut memiliki durasi yang singkat. Fulbright US-ASEAN Visiting merupakan kegiatan kunjungan ke Amerika Serikat baik untuk penelitian atau kegiatan profesional lainnya pada musim semi 2022. Program ini berlangsung antara 3 – 4 bulan terkait isu-isu yang relevan dan bermanfaat bagi negara anggota ASEAN.
Sesuai namanya, program beasiswa Fulbright kunjungan ke AS ini ditujukan bagi pelamar dari 10 negara-negara anggota ASEAN, salah satunya Indonesia. Beasiswa yang diberikan di antaranya meliputi uang saku bulanan antara  US $2.710 hingga $3.145 per bulan, tiket pesawat kelas ekonomi pulang-pergi, biaya penyisihan $1.250, serta biaya penelitian maupun kualifikasi laboratorium universitas yang diperlukan hingga $3.000.
Pelamar dari beasiswa ini bisa berasal dari kalangan dosen, pegawai pemerintah, maupun staf dari lembaga penelitian, maupun lembaga swadaya masyarakat.
Kandidat terpilih dapat melakukan penelitian pada bidang-bidang, seperti Pendidikan, Integrasi Pasar Keuangan, Teknologi Pangan, Ilmu Informasi, Jurnalisme, Hukum, Administrasi Publik, Kesehatan Masyarakat / Global, Statistik, Perdagangan dan Investasi, Fasilitasi Perdagangan, dll.
Persyaratan: 
1. Warganegara dan penduduk Indonesia selama proses nominasi dan seleksi
2. Bersedia kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan program di Amerika Serikat
3. Dosen universitas, pegawai pemerintah dan kementerian luar negeri, atau staf profesional dari lembaga pemikir atau NGO dari negara-negara ASEAN yang fokus pada isu-isu Amerika – ASEAN.
4. Memiliki catatan prestasi akademis atau profesional yang signifikan
5. Mahir berbahasa Inggris
6. Kondisi kesehatan yang baik, disahkan melalui penyerahan riwayat medis dan pemeriksaan medis sebelum keberangkatan.
Ctt: Tidak memenuhi syarat bagi pelamar yang saat ini sedang mengajar, studi, atau melakukan penelitian di AS, atau telah menerima beasiswa Fulbright dalam lima tahun terakhir. Serta tidak memenuhi syarat jika telah menerima visa J-1 dalam kategori Professor / Research Scholar dalam dua tahun terakhir. Diutamakan bagi pelamar yang belum memiliki pengalaman di Amerika Serikat.
Dokumen aplikasi: 
1. Formulir aplikasi online
2. Project statement (tiga hingga lima halaman)
3. Bibliografi (hingga tiga halaman)
4. Curriculum viate (hingga enam halaman)
5. Surat undangan (diutamakan, jika ada)
6. Tiga (3) Surat rekomendasi
7. Copy ijazah dan transkrip nilai (dalam bahasa asli dan terjemahan ke bahasa Inggris)
8. Copy identitas diri (KTP atau paspor)
Pendaftaran: 
Pertama lengkapi terlebih dahulu formulir aplikasi online di laman: apply.iie.org/
buat akun terlebih dahulu.

Baca Juga:   Beasiswa Tanoto Foundation 2021 untuk Mahasiswa S1 (Semester 1), Deadline 30 September 2020

Selanjutnya login dan  pilih “US-ASEAN Fulbright Initiative” pada menu aplikasi online tersebut dan lengkapi informasi yang dibutuhkan.

Setelah melengkapi formulir aplikasi online, unggah juga dokumen aplikasi yang diminta di atas di akun yang sudah dimiliki.

Dokumen aplikasi diajukan paling lambat 1 November 2020. Project yang diusulkan pelamar harus dimulai pada musim semi 2022 antara Januari hingga Mei. Pertanyaan terkait aplikasi bisa disampaikan melalui email: [email protected] atau kunjungi laman AMINEF (www.aminef.or.id).
Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.
315 Total Views 1 Views Today

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info