Beasiswa Gates Cambridge 2019

Pusat Informasi Beasiswa menyampaikan informasi tentang Beasiswa Gates Cambridge 2019, semoga informasi ini bermanfaat


Program beasiswa internasional ini merupakan satu dari beberapa beasiswa kuliah luar negeri yang kami rekomendasikan. Gates Cambridge Scholarship. Ya, dari namanya Anda sudah bisa menebak siapa pemberi beasiswa ini. Beasiswa Gates Cambridge didirikan tahun 2000 melalui donasi Bill and Melinda Gates Foundation. Ini merupakan beasiswa penuh yang ditujukan bagi kandidat internasional di luar Inggris untuk menempuh studi pascasarjana (S2 dan S3) di semua program studi di University of Cambridge, UK.

Setiap tahun 90 kandidat akan dipilih untuk menerima beasiswa Gates Cambridge. Demikian halnya untuk tahun akademik 2019 Dari jumlah kuota tersebut, 55 kursi akan diberikan bagi kandidat internasional, termasuk pelamar Indonesia, selebihnya yakni 35 kursi ditujukan bagi warga AS.

Komponen inti yang ditanggung oleh Beasiswa Gates Cambridge 2019 meliputi biaya kuliah penuh di University of Cambridge, tunjangan pemeliharaan sekitar £ 17.500 per tahun, tiket pesawat kelas ekonomi saat keberangkatan dan pemulangan, dan biaya visa masuk serta biaya tambahan terkait dengan NHS.

Selain itu, penyelenggara juga mempertimbangkan untuk memberikan dana tambahan berdasarkan kebijaksanaan, seperti biaya pengembangan akademik sekitar £ 500 – £ 2.000 untuk menghadiri konferensi, tunjangan keluarga hingga £ 10.120 untuk anak pertama dan maksimal £ 4.320 untuk anak kedua, tunjangan kerja lapangan, biaya kesulitan yang tak terduga, biaya persalinan, dll.

Yang menarik dari beasiswa Gates Cambridge, pelamar tidak dibatasi umur. Selama memenuhi syarat Anda bisa mengajukan diri.

Persyaratan: 
1. Terbuka bagi siapa saja, kecuali warganegara Inggris
2. Melamar untuk perkuliahan penuh waktu di University of Cambridge berikut:
▪ PhD (gelar riset tiga tahun)
▪ MSc atau MLitt (gelar riset dua tahun)
▪ Kuliah pascasarjana satu tahun (seperti MPhil, LLM, MASt, Diploma, MBA, dll)

* Pelamar yang sedang menjalani kuliah di University of Cambridge pada jenjang yang sama tidak memenuhi syarat beasiswa ini, kecuali mereka mendaftar untuk perkuliahan yang baru, misalnya dari master mendaftar ke PhD.

Kriteria pelamar: 
1. Memiliki prestasi akademik
2. Memiliki potensi kepemimpinan
3. Memiliki komitmen meningkatkan kehidupan orang lain
4. Memiliki kecocokan akademik dengan Cambridge

Dokumen aplikasi: 
1. Formulir aplikasi GRADSAF (mencakup bagian Gates Cambridge)
2. Transkrip akademik
3. 2 referensi akademik
4. 1 referensi personal (khusus untuk Gates Cambridge Scholarship)
5. CV/resume
6. Proposal riset (bagi pelamar PhD)

Pendaftaran:
Pengajuan beasiswa Gates Cambridge 2019 menggunakan aplikasi tunggal. Pelamar mendaftar ke program pascasarjana di University of Cambridge sekaligus mengajukan beasiswa Gates Cambridge menggunakan formulir yang sama satu paket aplikasi. Di formulir nanti tersedia kolom Gates Cambridge Statement (sekitar 500 kata) yang harus dilengkapi bila ingin mendaftar beasiswa Gates Cambridge.

Pendaftaran dilakukan secara online di laman Graduate Admission Office University of Cambridge. Lampirkan juga dokumen aplikasi yang diminta di atas saat mendaftar.

Khusus bagi pelamar program MBA dan Master of Finance, pendaftaran kuliah dan beasiswa Gates Cambridge dilakukan melalui laman Judge Business School (www.jbs.cam.ac.uk/home) di web University of Cambridge.

Pihak universitas mungkin meminta dokumen aplikasi tambahan yang juga perlu dipersiapkan, seperti skor tes bahasa Inggris, proposal riset, contoh karya tulis, skor GRE/GMAT, dll. Rincian dokumen yang perlu dilampirkan tersebut bisa dilihat di masing-masing departemen yang dilamar.

Pelamar internasional di luar AS dapat mendaftar untuk putaran ke 2. Pendaftaran dibuka mulai 3 September 2018. Deadline pendaftaran untuk perkuliahan yang dimulai Oktober 2019 adalah 5 Desember 2018 atau 3 Januari 2019. Tergantung pilihan program studinya. Keterangan lebih lanjut bisa disimak melalui laman Gates Cambridge Scholarship (www.gatescambridge.org). Kandidat yang telah melalui ranking departemen dan masuk shortlist akan diundang untuk mengikuti wawancara yang digelar 26 dan 27 Maret 2019 di Cambridge, Inggris. Pemenang terpilih akan diberitahu akhir Maret 2019.

211 Total Views 1 Views Today

Anda Ingin Melakukan Polling, Silahkan di PollingKita.com