Beasiswa S1 di American University, Deadline 15 JANUARI 2021


Bersama ini kami sampaikan informasi Beasiswa S1 di American University, Berikut ini:

Bagi kamu lulusan SMA/SMK/Sederajat yang sedang mencari beasiswa luar negeri, salah satu tawaran beasiswa dari Amerika Serikat ini patut kalian coba. Program The AU Emerging Global Leader (AU EGL) Scholarship ditawarkan oleh American University untuk pelajar internasional (termasuk dari Indonesia) yang ingin melanjutkan kuliah S1 di universitas tersebut. Berbagai jurusan tersedia di kampus ini. Berikut informasi selengkapnya.

Beasiswa S1 Amerika Program The AU Emerging Global Leader Scholarship

American University (AU) merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Washington D.C, Amerika Serikat. Kampus ini mempunyai lebih dari 240 organisasi mahasiswa, bergerak di berbagai macam bidang mulai dari politik hingga sosial. AU juga mempunyai tim Model United Nations (MUN) yang meraih peringkat teratas di internasional. Tim ini aktif berkompetisi di berbagai turnamen perguruan tinggi, dan secara rutin menyelenggarakan “AmeriMUNC” (American Model United Nations Conference), sebuah kompetisi MUN untuk Sekolah Menengah.

Berbagai macam program studi tersedia di American University, seperti: Akuntansi, Biologi, Biokimia, Administrasi Bisnis, Kimia, Komunikasi, Ilmu Komputer, Data Science, Ekonomi, Ilmu Lingkungan, Keuangan, Matematika, Fisika, Psikologi, Ilmu Politik, Kesehatan Publik, Sosiologi, Statistika, Teknik Informatika, dan masih banyak lagi.

Informasi selengkapnya mengenai program studi yang tersedia bisa dilihat pada link berikut: https://catalog.american.edu/content.php?catoid=14&navoid=2337.

CAKUPAN BEASISWA S1 AMERIKA AU EGL:

Beasiswa yang diberikan berupa seluruh biaya studi di American University (termasuk biaya perkuliahan, kamar/tempat tinggal dan akomodasi). Program Beasiswa S1 Amerika AU EGL dapat diperpanjang untuk total 4 (empat) tahun kuliah S1, dan dinilai berdasarkan pencapaian akademik yang memuaskan.

Baca Juga:   Persyaratan S2 Manajemen (Magister Manajemen) Universitas Padjajaran

Beasiswa ini tidak mencakup biaya lain seperti asuransi kesehatan, buku, tiket pesawat dan biaya lain-lain (sekitar US $ 4,000 per tahun). Oleh karena itu, para kandidat terpilih dapat mencari alternatif sumber pendanaan lain atau membiayai secara mandiri untuk menutup biaya lainnya tersebut.

Apabila pelamar tidak berhasil mendapatkan Beasiswa S1 Amerika AU EGL, pelamar tetap bisa mencoba program Partial Merit Scholarships (beasiswa parsial) yang ditawarkan oleh American University.

PERSYARATAN BEASISWA S1 AMERIKA AU EGL:

  1. Bukan merupakan warga negara Amerika, residen permanen Amerika, atau berkewarganegaraan ganda Amerika dan negara lain. Pelamar yang merupakan warga negara Indonesia dapat mendaftar.
  2. Belum mendaftar atau menjalani pendidikan di universitas lain baik di negara asal atau di Amerika.
  3. Lulus Sekolah Menengah tahun 2019 dan sesudahnya.

Lebih diutamakan bagi pelamar yang memenuhi persyaratan berikut:

  1. Pelajar internasional yang telah mengatasi berbagai macam rintangan dan tantangan dengan latar belakang sosial ekonomi yang kurang terwakili.
  2. Memiliki IPK minimal setara 3.8 skala 4.0 (atau berada pada 10 persen lulusan terbaik) pada kelas 9 s/d 12.
  3. Menunjukkan komitmen kepemimpinan, sukarela, pengabdian masyarakat dan untuk memajukan kebutuhan orang-orang di negara asalnya.
  4. Mempunyai atau memenuhi SALAH SATU skor minimal berikut:
    – 95+ TOEFL iBT (all subscores must be 20 or above)
    – Sub-scores of 24+ on the paper-based TOEFL (Taken after May 31, 2017)
    – 7.0+ IELTS (all subscores must be 6.0 or above)
    – 33 minimum SAT Reading Subscore
    – 29 minimum ACT English
    – 65 minimum PTE
    – 120+ Duolingo (all subscores must be 110 or above)
  5. Masih terdaftar di Sekolah Menengah dan lulus sebelum Juni 2021.
  6. CATATAN PENTING: Siswa dalam sistem IB harus berencana untuk lulus dengan ijazah IB penuh setidaknya 3 mata pelajaran Higher level (HL). Siswa yang belajar dalam sistem A-Level harus menyelesaikan setidaknya 3 Level A dan menyelesaikan 13 tahun studi sebelum Agustus 2021.
Baca Juga:   Beasiswa SISGP di Swedia – S2 Full 2019 - 2020

CARA MENDAFTAR BEASISWA S1 AMERIKA AU – EGL:

  1. Untuk mendaftar Beasiswa S1 Amerika AU EGL, peserta dapat mendaftar secara online pada link berikut: https://www.american.edu/admissions/freshman/special-academic-programs.cfm, pilih tulisan AU Emerging Global Leader Scholarship, kemudian klik tulisan “Future Eagle Portal”.
  2. Pada halaman Future Eagle Portal, buat akun terlebih dulu dengan klik Create Account. Masukkan nama, serta email dan password yang akan digunakan saat login.
  3. Pada menu atas, klik tulisan Apply Online, pilih tulisan Emerging Global Leader Scholarship Application, kemudian klik Start Application.
  4. Pelamar juga harus melampirkan bank letter dan Formulir AU Certification of Finances (AU CFIS) yang diunggah pada halaman Future Eagle Portal (Contoh Bank Letters dan Template Form AU CFIS).
  5. Mengirimkan hasil skor resmi TOEFL/IELTS/Duolingo English Test sebelum tanggal 15 Desember 2020 kepada American University Undergraduate Admissions.
  6. Lengkapi Common Application atau Coalition Application bersama dengan dokumen pendukung sebelum tanggal 15 DESEMBER 2020 atau paling lambat tanggal 15 JANUARI 2021.
  7. Apabila mendaftar melalui program yang didukung oleh EducationUSA (www.educationusa.state.gov), seperti USAP, Diana Kamal Scholarship, CCC, atau sejenisnya, sertakan juga surat dari penasihat pusat EducationUSA yang mengkonfirmasikan pencalonan pendaftaran. Surat tersebut dapat dikirimkan langsung ke email: [email protected] dalam format PDF.
  8. Apabila pelamar tidak terpilih sebagai salah satu finalis, maka pelamar masih dapat dipertimbangkan untuk diterima di American University selama memenuhi syarat untuk mengikuti beasiswa parsial.
  9. Para semifinalis maupun finalis yang terpilih akan melakukan wawancara via Skype serta membuat esai tambahan.
Baca Juga:   Beasiswa University of Oregon – USA Jenjang S1, Deadline 1 Februari 2019

Informasi di atas hanya rangkuman. Untuk informasi lebih detail serta jika ada pertanyaan mengenai Beasiswa S1 Amerika AU EGL, dapat menghubungi kontak berikut:
American University
4400 Massachusetts Avenue, NW
Washington, DC 20016
Email: [email protected]
Sumber Website Resmi: www.american.edu.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

274 Total Views 1 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info