Beasiswa S1 Kanada di University of Toronto, Deadline 7 November 2020


Bersama ini kami sampaikan informasi Beasiswa S1 Kanada di University of Toronto, Berikut ini:

Kanada merupakan salah satu negara maju di dunia dan kerap kali menjadi pilihan untuk melanjutkan kuliah di luar negeri oleh pelajar Indonesia. Salah satu universitas ternama di Kanada saat ini sedang menawarkan beasiswa S1 Kanada. University of Toronto yang meraih peringkat Top 25 di dunia (versi QS World University Rankings Tahun 2021) menawarkan Lester B. Pearson International Scholarship Program bagi pelajar internasional, termasuk Indonesia. Program Beasiswa S1 Kanada ini termasuk paling bergengsi dan kompetitif, setiap tahunnya ada sekitar 37 siswa yang akan mendapatkan beasiswa ini. Beasiswa ini diselenggarakan setiap tahun, jika tahun ini belum bisa mendaftar, anda bisa mencoba daftar di tahun berikutnya.

Beasiswa S1 Kanada 2021 Lester B. Pearson International Scholarship Program

Program Beasiswa Lester B. Pearson diselenggarakan untuk memberikan penghargaan bagi siswa/i berprestasi dalam bidang akademik dan kreatifitas yang diakui sebagai pemimpin di sekolah mereka.

Beasiswa ini terbuka untuk berbagai jurusan, seperti: Akuntansi, Arsitektur, Biologi, Biomedik, Bisnis & Kewirausahaan, Kimia, Ilmu Komputer, Ekonomi, Pendidikan, Kehutanan, Kesehatan, Manajemen, Matematika, Media, Bahasa Inggris, berbagai jurusan Teknik, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:   Beasiswa Penelitian Dosen Ristekdikti ke AS dari Fulbright, Deadline 1 November 2019

Informasi jurusan selengkapnya dapat anda lihat pada link berikut: Undergraduate Programs.

KUOTA BEASISWA: 37 orang

CAKUPAN BEASISWA:

  • Biaya perkuliahan selama 4 tahun (tuition fees)
  • Uang buku
  • Bantuan tempat tinggal hingga lulus
  • Biaya insidental (biaya lain-lain)

PERSYARATAN BEASISWA S1 KANADA:

  1. Merupakan pelajar internasional (termasuk dari Indonesia) yang dinominasikan oleh sekolah asal. Pihak sekolah asal (SMA/SMK/sederajat) dapat mengisi Form Nominasi serta Data Sekolah pada link berikut: Nomination Form.
  2. Saat ini sedang menjalani tingkat akhir (kelas 12) SMA/SMK/Sederajat atau telah lulus tidak lebih awal dari Juni 2020 (terbuka untuk lulusan 2020 dan 2021).
  3. Dapat memulai perkuliahan di University of Toronto, Kanada pada bulan September 2021 (siswa yang telah mengikuti studi di universitas/merupakan mahasiswa tidak dapat mendaftar beasiswa ini).

PERSYARATAN UMUM MENJADI MAHASISWA DI UNIVERSITY OF TORONTO (International Admission Requirements):

  1. Memenuhi persyaratan bahasa Inggris yang ditentukan oleh pihak University of Toronto bagi pelajar dari luar Kanada: Skor IELTS min. 6.5 (dengan masing-masing nilai min. 6.0); TOEFL iBT minimal total skor 100 (serta minimal skor 22 untuk bagian Writing); atau setara.
Baca Juga:   5 Keuntungan yang Kamu Dapat Jika Mempunyai Skor TOEFL atau IELTS Tinggi

CARA MENDAFTAR BEASISWA S1 KANADA (Lester B. Pearson International Scholarship Program):

  1. Pelamar harus terlebih dulu mendapatkan nominasi dari sekolah asal (gunakan form berikut: Nomination Form). Batas waktu nominasi dari sekolah sampai dengan 30 November 2020. Pihak sekolah hanya bisa menominasikan 1 orang siswa setiap tahunnya untuk mendaftar Beasiswa Lester B. Pearson.
  2. Selanjutnya pelamar dapat mendaftarkan diri sebagai mahasiswa di University of Toronto melalui OUAC pada link berikut: Apply, sebelum tanggal 14 Desember 2020. Sangat disarankan untuk menyelesaikan pendaftaran sebelum tanggal 7 November 2020 untuk berjaga-jaga apabila pendaftaran program studi yang dituju ditutup lebih cepat. Pastikan bahwa anda telah memenuhi persyaratan masuk sebagai mahasiswa di University of Toronto (International Applicants).
  3. Pelamar dapat mendaftar untuk beberapa program studi, namun Beasiswa Lester B. Pearson akan diberikan hanya untuk pilihan program studi pertama.
  4. Apabila nominasi sudah diselesaikan dan pelamar telah mendaftar sebagai mahasiswa di University of Toronto, selanjutnya pelamar dapat menyelesaikan pendaftaran online Beasiswa Lester B. Pearson sebelum tanggal 18 JANUARI 2021.
  5. Pengumuman penerima Beasiswa S1 Kanada Lester B. Pearson akan dilaksanakan pada akhir April 2021.
Baca Juga:   UQ Science International Undergraduate Scholarships, University of Queensland, Australia

Informasi di atas merupakan rangkuman. Perlu dicatat, pihak INDBeasiswa bukan bertindak sebagai panita penyelenggara, sehingga jika ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa S1 Kanada Lester B. Pearson dapat langsung menghubungi kontak berikut:
Email: [email protected] (gunakan bahasa Inggris saat mengajukan pertanyaan)
Sumber Informasi Resmi: https://future.utoronto.ca/pearson/

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

194 Total Views 7 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info