Beasiswa Tanoto Foundation 2021 untuk Mahasiswa S1 (Semester 1), Deadline 30 September 2020


Bersama ini kami sampaikan informasi beasiswa S1 (Semester 1) Tanoto Foundation, Berikut ini:

Ada program beasiswa menarik buat kamu mahasiswa baru (semester 1) yang sedang mencari bantuan dana untuk membiayai perkuliahanmu. PROGRAM TELADAN (Transformasi Edukasi untuk melahirkan Pemimpin Masa Depan) adalah inisiatif dari Tanoto Foundation berupa beasiswa kuliah dan pelatihan kepemimpinan untuk mahasiswa S1 semester 1 yang berkuliah pada perguruan tinggi mitra Beasiswa Tanoto. Berikut informasi selengkapnya.

Beasiswa Tanoto Foundation untuk Mahasiswa Semester 1

Adapun target program TELADAN adalah untuk membentuk pemimpin yang secara berkesinambungan dapat memberi dampak positif bagi komunitas tempat mereka tinggal dan bekerja.

Peserta yang dapat mengikuti program TELADAN adalah mahasiswa semester pertama dari perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation yang mempunyai skill, prestasi serta potensi untuk menjadi pemimpin yang unggul, cakap dan bertanggung jawab.

CAKUPAN BEASISWA:

  1. Pemberian biaya kuliah 100% hingga semester 8.
  2. Tunjangan per bulan.
  3. Dukungan untuk Pengembangan Kepemimpinan melalui beberapa program berikut:
    a. Program Dasar (Building Block 1) untuk melatih nilai-nilai dasar Tanoto Scholars (sebutan untuk penerima Beasiswa Tanoto), kemampuan managerial dasar, pengembangan kepribadian peserta dan merancang bentuk-bentuk kontribusi kepada masyarakat.
    b. Program Lanjutan (Building Block 2) untuk lebih mengembangkan kemampuan managerial, kemampuan presentasi dan komunikasi, program magang dan kontribusi kepada masyarakat.
    c. Program Persiapan Karier (Building Block 3) untuk meningkatkan kapasitas individu peserta dalam menghadapi dunia kerja, termasuk kesempatan belajar singkat di perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation di luar negeri.
    d. Acara Kelulusan
    e. Dukungan karier dan kepemimpinan bagi alumni.
  4. Dukungan untuk Kegiatan Pengayaan Program Pengembangan Kepemimpinan melalui program berikut:
    a. Tanoto Scholars Association (TSA) : hadir di setiap PTN mitra Tanoto Foundation sebagai wadah/komunitas untuk para penerima beasiswa Teladan bertemu dan berinteraksi sebagai 1 keluarga baru.
    b. Tanoto Scholars Gathering (TSG) : kegiatan yang mempertemukan seluruh TSA dari seluruh mitra perguruan tinggi Tanoto Foundation untuk melakukan kegiatan bersama.
    c. Tanoto Student Research Award (TSRA) : lomba penelitian /riset yang diadakan 1 kali setahun di mitra perguruan tinggi Tanoto Foundation terpilih dan dibuka untuk setiap mahasiswa di perguruan mitra tersebut.
    d. Pay it Forward : kegiatan yang dilakukan oleh TSA untuk memberikan dampak positif secara terus menerus kepada komunitas/masyarakat di sekitar tempat mereka tinggal.
    e. Internship : kesempatan bagi para Tanoto Scholars untuk mendapatkan pengalaman di dunia profesional baik melalui program magang di RGE Group ataupun mitra Tanoto Foundation lainnya.
    f. Sponsorship : kesempatan bagi para Tanoto Scholar untuk mendapatkan dukungan ketika mengikuti perlombaan.
    g. Global Experiences Program : kesempatan bagi para Tanoto Scholar berprestasi untuk membangun jejaring internasional melalui program summer course.

PERGURUAN TINGGI MITRA BEASISWA TANOTO:

Baca Juga:   Beasiswa Program S1 dan S2 Fashion Design di IFA Paris, Deadline 15 Maret 2021
  1. Institut Pertanian Bogor (IPB)
  2. Institut Teknologi Bandung (ITB)
  3. Universitas Andalas (UNAND)
  4. Universitas Brawijaya (UB)
  5. Universitas Gadjah Mada (UGM)
  6. Universitas Indonesia (UI)
  7. Universitas Diponegoro (UNDIP)
  8. Universitas Riau (UR)
  9. Universitas Sumatera Utara (USU)

PERSYARATAN:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia.
  2. Terdaftar sebagai mahasiswa/i program Sarjana (S1) semester 1 pada salah satu perguruan tinggi yang disebutkan di atas (perguruan tinggi mitra Beasiswa Tanoto Program TELADAN).
  3. Mempunyai prestasi akademik yang baik dengan nilai rata-rata rapor kelas 12 (semester 1 & 2) SMA/SMK/MA minimal 8 dari 10.
  4. Mampu menunjukkan potensi kepemimpinan yang kuat serta berkomitmen untuk berkontribusi pada masyarakat dan pembangunan bangsa.
  5. Mampu berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dengan baik. Kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa asing lainnya, akan menjadi nilai tambah.
Baca Juga:   Beasiswa Bank UOB – Universitas Indonesia (UI)

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN:

  1. Data diri dan orangtua/wali
  2. Riwayat Pendidikan, Prestasi, Kegiatan dan Bahasa
  3. Kartu Tanda Mahasiswa resmi atau sementara, atau Surat Keterangan sebagai Mahasiswa Aktif yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi

CARA MENDAFTAR:

Untuk mendaftar Beasiswa Tanoto Program TELADAN, peserta dapat mendaftarkan diri secara online pada link berikut: https://tanotofoundation.orgPendaftaran baru akan dibuka pada tanggal 24 Agustus 2020.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 30 SEPTEMBER 2020. Proses seleksi yang dilaksanakan meliputi Seleksi Dokumen, Tes daring potensi kepemimpinan, serta Wawancara daring.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa Tanoto untuk Mahasiswa S1, dapat menghubungi kontak berikut:
Tanoto Foundation
JI. M.H. Thamrin No. 31
Jakarta 10230
Telp. 021-3923189
Email: info@tanotofoundation.org
Instagram: @tanotoeducation
Sumber Informasi Resmi: https://tanotofoundation.org/id/news/program-beasiswa-dan-kepemimpinan-teladan-2021/

Baca Juga:   Beasiswa Emile-Boutmy di Sciences Po, Prancis. Deadline 6 Desember 2020 (S2) & 28 Februari 2021 (S1)

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

1316 Total Views 5 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info