Kebiasaan ‘Menyebalkan’ yang Sebenarnya Bisa Bikin Kamu Sukses


Bersama ini kami sampaikan informasi kebiasaan ‘menyebalkan’ yang sebenarnya bisa bikin kamu suskes, Berikut ini:

Kalau ditanya siapa yang mau punya hidup sukses, semua orang pasti tunjuk tangan setinggi-tingginya. Semua orang memang ingin sukses, tapi enggak semuanya mau berusaha keras untuk bisa sukses. Jadi orang sukses itu enggak mudah, kamu pasti juga setuju kan?

Kebanyakan orang sukses memiliki banyak kisah pahit di hidup mereka, mulai dari kemiskinan, mendapat perlakuan buruk dari orang sekitar, hingga menghadapi kegagalan berkali-kali. Dilansir dari lifehack.org, selain beberapa tantangan tersebut, orang sukses juga harus melakukan lima kebiasaan menyebalkan di bawah ini, apa aja?

1. Bangun pagi-pagi

Hayo siapa di sini yang masih suka bangun di atas jam 9? Pasti banyak kan? Harus kita akui, kombinasi antara udara pagi yang dingin dan kasur yang hangat adalah godaan terbesar untuk bisa move on dari tempat tidur. Padahal, orang-orang sukses dunia dan CEO perusahaan terkemuka justru selalu bangun pagi lho!

Baca Juga:   Lakukan! 5 Hal Yang Akan Memantaskan Kamu Mendapatkan Beasiswa

Tim Cook yang merupakan CEO Apple saat ini misalnya, selalu bangun jam 3.45 pagi untuk olahraga dan membalas email yang masuk sebelum bersiap untuk kerja. Eits, kamu enggak perlu bangun sepagi itu kok, tapi usahakan untuk selalu bangun sebelum matahari terbit.

Kenapa? Karena dengan bangun pagi, kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk melakukan banyak hal dan lebih siap untuk menghadapi hari ini.

2. Ngomong di depan umum

Ngomong sama teman itu mudah, tapi ngomong di depan umum? Nah itu baru susah! Kebanyakan dari kita, enggak suka ngomong di depan umum dan jadi pusat perhatian. Jangankan mencoba, ngebayanginnya aja sudah bikin kita gugup.

Tapi kalau kamu mau sukses, kamu harus membiasakan diri untuk ngomong dan dilihat semua orang. Bagaimana pun, orang-orang hebat seringkali harus berdiri di depan banyak orang. Bukan hanya asal ngomong, mereka juga harus menyampaikan gagasan tertentu bahkan meyakinkan semua orang untuk menyetujui idenya.

3. Tidak menunda pekerjaan

Menunda pekerjaan memang menyenangkan, tapi di sisi lain juga punya banyak kerugian. Gara-gara kebiasaan ini, pekerjaan kamu akan jadi lebih banyak. Saking sibuknya, kamu bahkan enggak sempat untuk memikirkan hal lain.

Baca Juga:   Sikap Ini yang Harus Kamu Miliki Agar Orang Mudah Percaya Padamu

Orang-orang sukses justru sebaliknya. Mereka anti banget untuk menunda pekerjaannya. Buat mereka, waktu adalah uang. Jadi semakin banyak waktu yang terbuang, semakin rugi juga mereka.

4. Berkenalan dengan orang baru

Selain takut ngomong di depan umum, orang-orang juga biasanya takut untuk datang ke tempat asing dan berkenalan dengan orang baru. Salah satu alasannya, karena kita takut orang-orang itu enggak mau menerima kita dengan baik.

Namun, setakut apa pun kamu, kamu harus tetap maju. Ingat, untuk bisa sukses kamu butuh banyak orang di sekelilingmu. Memang sih enggak semuanya bisa jadi teman yang baik, tapi kehadiran mereka bisa jadi amunisi terbaik untuk mendukung impian kamu.

5. Berani mengakui kesalahan

Yang namanya manusia, pasti pernah salah. Yang jadi masalah, enggak semua orang berani mengakui kesalahan mereka, apalagi bertanggung jawab untuk memperbaikinya. Walau enggak selalu enak, mengakui kesalahan dan minta maaf selalu jadi jalan terbaik.

Baca Juga:   5 Alasan Harus Banget Kamu Belajar Bahasa Inggris

Orang mungkin bakalan kesal atau marah karena kesalahanmu, tapi dengan minta maaf dan memperbaikinya, kamu juga jadi punya kesempatan untuk belajar lebih banyak supaya enggak mengulangi kesalahan yang sama dua kali.

Lima hal di atas memang terdengar sedikit menyebalkan. Tapi percaya deh, yang nyebelin inilah yang nantinya bakal bikin kamu jadi hidupmu yang jauh lebih baik dari sebelumnya!

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

357 Total Views 4 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info