Mau Belajar Bahasa Korea Tanpa Kursus? Ini Tipsnya


Bersama ini kami sampaikan informasi Artikel Tips Belajar Bahas Korea Tanpa Kursus, Berikut ini:

Hafalkan dan Pelajari Huruf Hangeul

Tahap awal untuk belajar bahasa Korea adalah mengenal hangeul, yaitu huruf yang digunakan untuk menulis dalam bahasa Korea. Mempelajari huruf hangeul sangat penting karena orang Korea tidak menggunakan alfabet latin. Kalau kamu ingin mahir berbahasa Korea, kamu harus tahu dasar-dasar huruf hangeul dan bagaimana mengombinasikan huruf hangeul menjadi satu kata yang utuh. Setelah kamu mahir membaca dan menulis huruf hangeul, kamu enggak akan kesulitan untuk mempelajari kosakata dan struktur bahasa Korea.

Rajin Berkunjung ke Website yang Mengajarkan Bahasa Korea

Saat ini, sudah banyak website yang memberikan kursus bahasa Korea secara gratis. Kamu bisa memanfaatkan website tersebut untuk mengunduh modul-modul pelajaran bahasa Korea. Mulailah mempelajari hal-hal dasar terlebih dahulu sebelum kamu lanjut ke tahap yang lebih tinggi. Carilah website yang memberikan informasi pembelajaran secara lengkap dan menarik. Jangan lupa untuk rajin-rajin mencatat hal-hal penting dalam modul. Kerjakan pula latihan-latihan yang diberikan supaya kamu bisa mengukur sejauh mana kemampuan bahasa Koreamu.

Baca Juga:   9 Perguruan Tinggi Tertua di Indonesia

Cari Guru Bahasa Korea di Youtube

Kalau kamu merasa belajar melalui website tak cukup, Youtube bisa menjadi kelas alternatif yang bisa membuatmu mahir berbahasa Korea. Cara belajar bahasa Korea satu ini terbilang efektif. Bukan hanya disuguhi teori dalam bentuk teks, kamu juga bisa mempelajari pengucapan bahasa Korea dengan benar. Metode yang diajarkan tiap pengajar di Youtube juga beragam. Kamu tinggal menyesuaikan metode yang paling cocok dan menarik untuk kamu pelajari.

Gunakan Aplikasi untuk Belajar Bahasa Asing

Saat ini sudah banyak aplikasi gratis yang menawarkan beragam metode dan cara untuk belajar bahasa asing. Aplikasi untuk belajar bahasa Korea yang bisa kamu coba misalnya, Memrise, Duolingo, atau Learning Korean.  Manfaatkanlah aplikasi tersebut untuk menguji seberapa jauh pemahamanmu tentang bahasa Korea yang sedang kamu pelajari.

Rajin Nonton Drama Korea

Siapa bilang nonton drama Korea cuma buang-buang waktu? Selain menghibur, drama Korea juga bisa menjadi sarana yang asik untuk belajar bahasa Korea. Dengan sering nonton drama, kamu akan terbiasa mendengar pengucapan kata-kata bahasa Korea langsung dari penutur aslinya. Jadi, kamu tahu bagaimana cara mengucapkan kata berbahasa Korea dengan baik dan benar.

Baca Juga:   Beasiswa Kursus Bahasa Asing Untuk Mahasiswa Indonesia, Deadline 30 November 2020

Jangan Takut Berbicara

Praktek berbicara menjadi poin penting saat belajar bahasa. Sebagai alat komunikasi, tentu kita harus bisa mengucapkan bahasa secara baik dan benar. Kemampuan bahasa kamu akan sulit berkembang bila tidak diimbangi dengan praktek berbicara. Cobalah cari teman yang sama-sama suka budaya Korea dan tertarik untuk belajar bahasa Korea. Kamu juga bisa bergabung dengan komunitas atau forum yang menggunakan bahasa Korea untuk berinteraksi. Jangan pula merasa takut salah. Kesalahan yang kamu lakukan justru bisa menjadi bahan evaluasi agar kamu semakin baik di kemudian hari.

Latihan Setiap Hari

Konsistensi dan komitmen adalah kunci utama dalam mempelajari bahasa asing, termasuk belajar bahasa Korea. Kalau kamu ingin cepat mahir, wajib hukumnya untuk berlatih setiap hari. Luangkanlah waktu yang kamu punya minimal 15 menit sehari untuk belajar. Bila sibuk, kamu bisa menyiasatinya dengan mengulas kembali apa yang telah kamu pelajari. Jangan pula cepat putus asa dan menyerah saat mengalami kesulitan saat belajar bahasa Korea. Terus semangat dan rajin-rajinlah melakukan evaluasi hingga kamu semakin mahir berbahasa Korea!

Baca Juga:   Beasiswa S1 di Boston University, USA. Deadline 1 Desember 2020

Sumber: ShopBack

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

1582 Total Views 7 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info