5 Alasan Harus Banget Kamu Belajar Bahasa Inggris


Bersama ini kami sampaikan informasi Artikel 5 Alasan Harus Banget Kamu Belajar Bahasa Inggris , Berikut ini:

Dewasa ini, semakin banyak orang yang serius mempelajari bahasa Inggris. Juga, banyak negara di dunia yang memasukkan bahasa Inggris dalam mata pelajaran di bangku sekolah hingga perguruan tinggi, dan anak-anak mulai dituntut belajar bahasa Inggris pada usia yang masih sangat muda. Bahkan, mungkin saat ini kamu juga sedang diharuskan untuk mempelajari bahasa Inggris dengan lebih serius.

Tapi pernahkah kamu berpikir apa sebenarnya nilai penting belajar bahasa Inggris sehingga kita harus mempelajarinya? Lagipula, bahasa Inggris bukanlah bahasa utama di negara Indonesia ini. Nah, untuk mengetahui apa pentingnya bahasa Inggris dan kenapa kamu perlu serius belajar bahasa Inggris, yuk baca artikel ini sampai selesai.

1. Meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan

Di era globalisasi seperti saat ini, wajar jika berbagai jenis bisnis menginginkan agar pegawainya mahir berbahasa Inggris. Sebab, bahasa Inggris menjadi bahasa umum yang digunakan orang-orang dari negara dan budaya yang berbeda untuk berkomunikasi satu sama lain.

Bahasa Inggris juga menjadi bahasa yang sangat penting dalam pekerjaan yang berhubungan dengan ilmu sains, komputer, komunikasi, dan pariwisata. Bisa berbahasa Inggris bisa meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan multinasional di dalam negeri maupun luar negeri.

Baca Juga:   Kaum Rebahan Wajib Baca!

2. Memudahkan kamu yang hobi traveling keliling dunia

Karena bahasa Inggris menjadi bahasa internasional, kamu yang hobi traveling tidak akan menemui masalah komunikasi jika mampu menggunakan bahasa Inggris. Bahkan walaupun bahasa Inggris tidak digunakan sebagai bahasa utama pada negara yang kamu kunjungi.

Sebab, di banyak tempat di dunia, orang menganggap bahasa Inggris penting untuk bisnis mereka, utamanya untuk berkomunikasi dengan klien dan pelanggan potensial. Sehingga, di berbagai bidang bisnis, seperti perhotelan, restoran, pusat perbelanjaan, dan pariwisata, setidaknya ada satu karyawan yang diharuskan berbicara bahasa Inggris untuk mempermudah komunikasi dengan klien mancanegara. Hal ini memudahkan pelanggan untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan membelanjakan uang mereka.

3. Membantu memudahkan pemahaman tentang ilmu sains

Bahasa Inggris adalah bahasa sains. Jika kamu ingin belajar atau membuat publikasi di bidang sains, kamu harus belajar bahasa Inggris. Apoteker, insinyur, saintis, dan dokter di seluruh dunia harus selalu belajar bahasa Inggris bersama dengan mata pelajaran lainnya di universitas. Bahkan, tak jarang ada mata kuliah yang diajarkan dengan buku teks bahasa Inggris. Penelitian sains juga sebagian besar dipublikasikan dalam bahasa Inggris agar ilmuwan internasional dapat membacanya.

Baca Juga:   Udah Pada Tau Sejarah Beasiswa Ke Luar Negeri Dari Masa Ke Masa? Kalo Belum, Yuk Baca Ini Dulu

Memulai pembelajaran bahasa Inggris sedini mungkin dapat membantu mempermudah kamu yang ingin memulai mempelajari ilmu yang berkaitan dengan sains dan bahkan melanjutkan pendidikan di universitas di berbagai belahan dunia.

4. Bahasa Inggris adalah bahasa industri media

Besarnya pengaruh negara barat membuat sebagian besar film, lagu, hingga acara TV dibuat dalam bahasa Inggris. Apabila kamu memahami bahasa Inggris, kamu tidak perlu lagi repot-repot mencari terjemahan dan subtitle agar bisa menikmati film, lagu, acara TV, ataupun buku yang kamu inginkan.

Kamu yang hobi berselancar di internet juga akan mendapatkan keuntungan jika bisa memahami bahasa Inggris karena lebih dari separuh konten di internet ditulis dalam bahasa Inggris.

5. Mempermudah kamu yang ingin berkenalan dengan orang asing

Jika kamu berkeinginan untuk berteman, berkencan, atau bahkan mendapatkan jodoh seorang warga negara asing, mempelajari bahasa Inggris bisa mempermudah kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Baca Juga:   Hindari! 5 Hal Yang Akan Membuat Perjuanganmu Dalam Belajar Menjadi Sia-sia

Jika kamu mencari pasangan lewat situs kencan, media sosial, atau bahkan tempat lainnya yang biasa menjadi tempat berkumpul warga negara asing, mengerti bahasa Inggris akan meningkatkan kemungkinan jumlah orang yang bisa kamu ajak berkenalan. Jangan khawatir jika kamu masih dalam tahap belajar dan belum fasih berbahasa Inggris. Sebab, penutur bahasa Inggris biasanya paham ketika lawan bicara mereka sedang dalam tahap belajar bahasa Inggris, dan mereka akan bersabar.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

594 Total Views 4 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info