5 Penyebab Tugas Tak Kunjung Selesai


Bersama ini kami sampaikan informasi Artikel “5 Penyebab Tugas Tak Kunjung Selesai”, Berikut ini:

Salah satu yang terkadang menjadi beban hingga tidur tidak nyenyak ialah tugas yang tak kunjung kelar. Rasanya sedang dikejar-kejar penagih utang karena menunda pembayaran.

Memang, tugas selalu datang silih berganti. Hal ini tidak hanya dialami oleh para pekerja saja tetapi juga mahasiswa serta pelajar yang juga mendapat tugas dari guru maupun dosen.

Salah satu, bahkan mungkin satu-satunya cara, agar tugas bisa berkurang ialah menyelesaikan. Tapi, ada saja musabab pekerjaan yang kita kerjakan tak kunjung rampung. Lima sebab ini mungkin saja pernah ada sedang kamu alami saat ini.

1. Mudah hilang fokus pada sesuatu yang sedang dikerjakan

Tantangan menuntaskan sebuah tugas di saat seperti sekarang ini cukuplah banyak, salah satunya karena sosial media. Kita bisa saja terlena membuka sosial media karena suntuk mengerjakan tugas melulu. Kondisi ini sering kita alami dan wajar dilakukan.

Baca Juga:   6 Tips Jaga Kesehatan Bagi Mahasiswa Perantau

Tapi, hal seperti itu akan jadi ancaman bila kita tidak mampu membatasi durasinya. Akibatnya, kita jadi bingung sendiri karena tugas belum selesai dikarenakan keasyikan buka sosial media. Hayo siapa yang masih suka seperti ini?

2. Motivasi tiba-tiba menurun saat dihadapkan pada sejumlah masalah

Munculnya beragam masalah saat berkegiatan bisa bikin motivasi kita menurun. Kalau sudah begini lebih baik ambil waktu untuk rehat sejenak. Jangan memaksakan diri karena bisa berdampak pada emosi dan tenaga yang juga diperlukan untuk kebutuhan lain.

3. Sudah berasumsi bakal mendapat kegagalan bahkan sebelum mulai mengerjakan tugas

Faktor lain yang sebabkan tugas tidak kunjung selesai adalah karena asumsi di awal pengerjaan. Kita berasumsi bahwa kita tidak akan mampu menyelesaikan tugas atau membuat sebuah karya.

Padahal, pena belum ada di tangan tapi kita sudah mengangkat bendera putih. Ingat, tidak semua asumsi yang muncul di kepala itu benar. Hal itu akan jadi kebenaran jika kita terus menerus mengulangnya karena otak mengingat stimulus tersebut.

Baca Juga:   5 Tips agar Kamu Lebih Menonjol terhadap Teman Kerjamu di Kantor

Untuk itu, berhati-hatilah dalam berasumsi karena bisa jadi kita bisa menyelesaikannya walau berat. Intinya, mulai saja dulu!

4. Terlalu banyak berpikir sampai bikin banyak tugas terbengkalai

Berpikir sebelum melakukan sesuatu amatlah penting. Sebab, diperlukan pertimbangan matang agar kerja bisa efektif serta memperoleh hasil maksimal. Namun, aktivitas ini layak juga dilakukan sembari mengimplementasikan secara langsung.

Dengan menerapkan strategi tertentu secara langsung kita bisa melihat apa saja yang perlu diperbaiki sembari merencanakan strategi lain yang lebih efektif. Jika hanya berkutat pada berpikir terlebih secara berlebihan pula justru membuat langkah kita hanya di posisi yang sama tanpa ada kemajuan.

5. Memaksakan diri mengerjakan beberapa tugas di satu waktu yang sama

Manusia juga memiliki keterbatasan termasuk soal kerja dengan metode multitasking. Kita kurang mampu melakukan beberapa pekerjaan secara langsung dalam satu waktu.

Baca Juga:   5 Tipe Rekan Kerja yang Sebaiknya Dihindari

Selain masalah tingkat konsentrasi, multitasking juga memerlukan energi lebih dalam upaya menuntaskan satu per satu tugas yang mesti dirampungkan. Efek negatifnya justru malah membuat pekerjaan jadi tidak kelar akibat energi yang habis duluan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

129 Total Views 4 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info