5 Tips yang Dapat Mengurangi Gangguan Agar Kamu Lebih Fokus Dalam Bekerja


Bersama ini kami sampaikan informasi Artikel 5 Tips yang Dapat Mengurangi Gangguan Agar Kamu Lebih Fokus Dalam Bekerja, Berikut ini:

Saat bekerja, kamu tentu memiliki banyak gangguan sehingga membuatmu teralihkan. Fokus sangat penting agar pekerjaanmu bisa dikerjakan secara efektif dan efisien. Meminimalisir gangguan adalah salah satu hal yang bisa dilakukan agar kamu fokus. Yuk, simak cara mengurangi gangguan agar fokus untuk bekerja.

1. Jauhkan gangguan dari jangkauan kamu

Saat kamu duduk di depan meja yang banyak makanan, kamu cederung akan makan banyak saat makanan itu mudah dijangkau. Hal ini diteliti oleh Brian Wansink, seorang profesor di Cornell yang mempelajari perilaku makan seseorang. Sama halnya dengan fokus seseorang dalam bekerja.

Saat kamu memiliki banyak pekerjaan untuk diselesaikan, kamu bisa menjauhkan handphone dari jangkauanmu. Kamu bisa terlepas dari gangguan utamamu untuk mengecek notifikasi media sosial. Saat kamu memiliki sedikit hal yang bisa dijangkau, kamu bisa lebih fokus.

Baca Juga:   Mau Berhasil Tembus Beasiswa LPDP? Ini Kuncinya

2. Tetap tenang dan ambillah jeda sebentar

Mengambil jeda bukan berarti kamu menunda pekerjaanmu. Saat kamu memiliki banyak deadline, kamu ingin segera selesai dan bekerja terburu-buru. Itu hanya membuatmu panik dan kehilangan fokus. Kuncinya adalah harus tenang.

Saat kamu tenang dan beristirahat sejenak, kamu bisa lebih fokus dan memutuskan apa yang harus dilakukan terlebih dahulu. Kamu menjadi lebih siap bekerja karena lebih tenang dan bisa berpikir dengan jernih.

3. Pikirkan tentang tujuan yang ingin dicapai

Tujuan yang ingin dicapai tentu menyelesaikan pekerjaanmu. Namun, tujuan besar itu bisa kamu bagi menjadi tujuan-tujuan kecil sehingga lebih mudah mengingatnya. Alex Korb, ahli saraf di UCLA, mengatakan bahwa memikirkan tentang tujuan bisa membuatmu lebih fokus dan merasa bermanfaat saat mengerjakannya.

Baca Juga:   Tips Belajar Bahasa Inggris Ala Maudy Ayundy

4. Buatlah keputusan yang bisa berdampak pada pekerjaanmu

Menolak gangguan yang menyenangkan memang sulit. Tapi, kamu bisa membuat keputusan untuk lebih fokus pada pekerjaanmu. Kamu bisa mencari hal sederhana yang bisa membantumu fokus. Misalnya, kamu memutuskan untuk tidak menunda pekerjaanmu atau memutuskan untuk tidak menyentuh handphone sampai selesai. Itu akan membuatmu fokus untuk menyelesaikan pekerjaanmu tentunya.

5. Mengontrol gangguan dalam pikiranmu

Gangguan internal pikiranmu tentu sulit dihindari. Kamu sudah menjaukan handphone dan camilan, serta gangguan lain. Namun, pikiranmu tetap berkelana dan mengkhayalkan bermacam hal. Kamu harus mempersiapkan pikiranmu untuk siap bekerja sebelum mulai.

Cara yang bisa kamu lakukan adalah menentukan tempat kamu bekerja. Saat kamu di ruang kerja, fokuskan pikiranmu bekerja. Saat meninggalkan tempat kerja, pikiran tentang pekerjaanmu juga ditinggalkan.

Baca Juga:   Tips Mencari Indekos Selama Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

62 Total Views 2 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info