Ayo Kuliah Di Kelas Karyawan, Ini 4 Keuntungannya


Mungkin ada yang belum tahu apa itu kelas karyawan, kelas karyawan adalah program kuliah khusus bagi mahasiswa yang sudah bekerja atau mahasiswa yang kuliah sambil bekerja. Agar tidak mengganggu pekerjaan mahasiswa, biasanya mahasiswa diberikan pilihan jadwal kuliah, yaitu kuliah malam atau kuliah sabtu. Kuliah sabtunya biasanya juga bisa dipilih sabtu pagi atau sabtu sore/malam.

Kebanyakan mahasiswa kelas karyawan memilih jadwal kuliahnya pada hari sabtu karena lebih fresh dalam menerima materi pelajaran karena pada hari itu mahasiswa lebih focus pada kuliah.

ANDA SIBUK BEKERJA, INGIN KULIAH D3 S1 S2

Berikut ini kami sampaikan beberapa keuntungan kuliah di kelas karyawan, yaitu:

1. Bisa bekerja sekaligus kuliah

Alasan utama seseorang memilih kelas malam rata-rata adalah karena aktivitas bekerja, inilah keunggulan utama dari kelas kelas karyawan ini. Coba pikir, anda dapat bekerja untuk menghasilkan uang sambil menempuh pendidikan. Jadi, saat anda lulus kuliah nanti anda sudah punya pengalaman kerja plus gelar di belakang nama anda.

Baca Juga:   5 Tips Belajar ala Ye Seo Sky Castle agar Masuk Kampus Favorit

Namun, perlu diingat kuliah kelas malam bukan hal yang mudah lho karena waktu istirahat pun akan semakin berkurang. Jadi, semuanya tergantung bagaimana anda menjalaninya.

2. Memperbanyak relasi dan peluang kerja

Kuliah itu selain untuk menuntut ilmu sebaiknya juga menambah relasi sebanyak mungkin, apalagi pada kelas karyawan ini. Kalau anda pandai bersosialisasi tidak menutup kemungkinan kan anda bakalan dapat info-info menarik seputar lowongan kerja atau bisa sharing hal-hal seputar pekerjaan yang bisa menambah wawasan anda.

Selain tentang pekerjaan, urusan perkuliahan pun bisa terbantu kalau anda pandai bersosialisasi. Ingat, jangan sering bolos ya kalau anda mau menambah relasi di kampus.

3. Belajar untuk mengatur waktu

Time management wajib dimengerti oleh anda yang kuliah kelas karyawan karena kalau anda tidak bisa mengatur waktumu dengan baik, maka nanti anda sendiri yang kewalahan membagi waktu antara kerja dan kuliah. Belum lagi rasa lelah yang bisa bikin gagal fokus dalam membagi waktu.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Kelas Karyawan UNAS Universitas Nasional Jakarta 2017-2018

Contoh time management yang paling sederhana adalah mengatur waktu makan, karena makanan sangat penting lho dalam menunjang aktivitas dan kesehatanmu. Jangan sampai anda malah melewatkan jam makan karena aktivitasmu yang super sibuk yang bisa menyebabkan tubuh kekurangan energi dan sakit.

4. Dosen yang lebih pengertian

Nah, ini juga salah keuntungan yang sering dirasakan oleh mahasiswa yang mengambil kelas karyawan. Para dosen yang mengajar kelas karyawan biasanya lebih pengertian terhadap mahasiswanya, contoh sederhananya adalah tugas. Tugas yang diberikan biasanya lebih proporsional atau sedikit mengingat rata-rata mahasiswanya sudah lelah bekerja dari pagi dan tidak mempunyai waktu yang cukup untuk mengerjakan tugas.

Tapi tidak semua dosen seperti itu. Ada yang tetap memberikan tugas yang banyak sesuai kurikulum yang berlaku. Anda sebaiknya menghafal tipe-tipe dosen dalam memberi tugas. Jadi, anda bisa menyisihkan sebagian waktu anda yang berharga untuk mengerjakan tugas dengan baik.

11041 Total Views 9 Views Today

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info