Beasiswa S2 di China untuk Pelamar Indonesia

Pusat Informasi Beasiswa menyampaikan informasi tentang Beasiswa S2 di China untuk Pelamar Indonesia, semoga informasi ini bermanfaat


Mungkin Anda sudah pernah mendengar beasiswa S2 di China ini. Schwarzman Scholars. Programnya memang terbilang baru. Didirikan oleh Stephen A. Schwarzman, pemimpin, CEO sekaligus CO-Founder Blackstone. Beasiswa Schwarzman Scholars dirancang untuk menyiapkan generasi pemimpin-pemimpin masa depan abad 21. Beasiswa ini merupakan beasiswa penuh yang menawarkan beragam fasilitas bagi kandidat terpilih. 

Ada tiga disiplin ilmu yang ditawarkan jika Anda berencana melanjutkan studi S2 menggunakan Schwarzman Scholars. Yakni Public Policy, Economics and Business, dan International Studies. Ketiga program kuliah tersebut menggunakan bahasa pengantar Inggris yang berlangsung di Schwarzman College, Tsinghua University, Beijing, China. Program berlangsung selama satu tahun. 

Setiap tahun beasiswa Schwarzman Scholars menyediakan kuota hingga 200 orang penerima. 35 persen dari jumlah tersebut diperuntukkan bagi pelamar internasional, termasuk Indonesia. Selebihnya (75 persen) akan diisi oleh kandidat negara lain, yakni Amerika Serikat dan China. 

Beasiswa Schwarzman Scholars mencakup kebutuhan studi, di antaranya biaya kuliah, asrama, biaya keberangan dan kepulangan dari Beijing, studi tour, buku dan perlengkapan yang dibutuhkan, laptop Lenovo dan smartphone, asuransi kesehatan, serta uang saku sebesar $ 4.000

Persyaratan:
1. Lulus S1 dari universitas atau perguruan tinggi terakreditasi (semua jurusan) atau selesai paling lambat 1 Agustus 2020 sebelum oritentasi dimulai.
2. Berusia paling rendah 18 tahun dan belum mencapai 29 tahun per 1 Agustus 2020
3. Mampu berbahasa Inggris dibuktikan dengan:
   › TOEFL PBT minimum 600
   › TOEFL iBT minimum 100
   › IELTS minimum 7

* Pelamar bisa diikuti oleh kandidat yang telah memperoleh gelar master jika masih memenuhi persyaratan atau bagi mereka yang telah menikah. Namun, biaya asrama untuk pasangan/keluarga tidak disediakan. Syarat IPK tidak dibatasi. Tapi, sangat disarankan memiliki jiwa kepemimpinan dan berprestasi.

Dokumen aplikasi:
1. Formulir aplikasi yang dilengkapi secara online
2. Salinan ijazah dan transkrip (Sertakan juga terjemahan resminya ke dalam bahasa Inggris jika berbahasa Indonesia)
3. Tiga surat rekomendasi
4. Video pengenalan diri maksimal 1 menit (ukuran file kurang dari 20 MB)
5. Resume/CV terbaru (maksimum 2 halaman)
6. Dua buah essay: (1) Leadership Essay (750 kata), (2) Statement of Purpose (hingga 500 kata)
7. Sertifikat TOEFL/IELTS

Pendaftaran:
Daftarkan diri Anda dengan melengkapi formulir aplikasi secara online di laman Schwarzman Scholars. Pelamar dapat membuat akun terlebih dahulu. Kemudian lampirkan dokumen aplikasi yang diminta. Penjelasan lebih lanjut mengenai dokumen bisa dilihat di laman beasiswa Schwarzman Scholars atau ditanyakan melalui email: [email protected]

Pendaftaran dan pengajuan aplikasi online dibuka April 2019 – 26 September 2019. Peserta yang lolos untuk mengikuti wawancara akan diberitahu pada pertengahan Oktober. Wawancara para semi-finalist akan digelar di salah satu lokasi dari tiga tempat berbeda di seluruh dunia (Bangkok, London, atau New York). Pelamar nantinya akan diundang untuk mengikuti wawancara di lokasi terdekat sekitar Oktober/November 2019. Biaya menghadiri wawancara akan ditanggung Schwarzman Scholars. Pengumuman kandidat terpilih akan disampaikan setelahnya di bulan yang sama atau di bulan berikutnya. 

Pendaftaran beasiswa ini sudah termasuk pendaftaran ke Tsinghua University.

305 Total Views 9 Views Today

Anda Ingin Melakukan Polling, Silahkan di PollingKita.com