Cobain! 5 Tips Belajar Agar Tidak Tersiksa


Bersama ini kami sampaikan informasi Artikel 5 Tips Belajar Agar Tidak Tersiksa, Berikut ini:

Belajar itu memang gampang-gampang susah, ya? Ketika kamu sedang menyukai materinya, pelajaran apapun jadi terasa mudah. Sebaliknya, kalau itu pelajaran yang kamu benci, otomatis kamu jadi merasa terbeban.

Namun tetap saja, kamu tetap harus bisa menyelesaikan masa belajarmu tanpa harus merasa terbeban atau susah. Jangan khawatir ya, coba deh terapkan dulu lima tips ampuh berikut.

1. Coba tanya dulu pada diri sendiri, “Apa sih yang bikin belajar terasa menyiksa bagiku?”

Jangan jauh-jauh dulu mencari tips ampuh untuk menghilangkan perasaan tersiksa dalam sekejap. Mulailah dari hal yang paling sederhana sekaligus paling sulit untuk dipahami.

Ya, tanyakan pada dirimu dengan jujur apa sih sebenarnya yang bikin belajar terasa menyiksa bagimu? Kadang jawaban yang sudah kita cari dengan susah payah malah berada dalam diri sendiri lho.

Baca Juga:   Tips Beasiswa Luar Negeri Yang Jarang Diketahui

2. Awali belajar dengan membayangkan impian jangka pendek dan jangka panjang milikmu

Mungkin saat ini kamu masih termasuk orang yang sedang dalam tahap untuk mengejar impian, itu artinya kamu telah yakin dengan impian yang ingin kamu capai.

Nah, supaya makin semangat dalam belajar maka coba deh bayangkan impianmu sekarang juga. Jangan lupa juga untuk mengaitkan impianmu dengan kegiatan belajar yang kamu lakukan. Selain itu, coba tetapkan impian jangka pendek dan jangka panjang untuk mempertahankan impian tersebut.

3. Kamu bisa coba untuk menceritakan kendalamu pada orang-orang yang lebih ahli atau berpengalaman

Rasa tersiksa yang kamu rasakan saat belajar pasti didasari suatu hal yang mungkin tidak kamu sadari. Nah, untuk menyadari dan memahami lebih lanjut tentang kendala yang kamu rasakan saat belajar maka penting sekali untuk meminta saran pada orang-orang yang lebih ahli atau berpengalaman.

Baca Juga:   Tips Mencari Indekos Selama Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Terkadang diri kita lebih mudah memahami penyebab masalah orang lain daripada permasalahan sendiri. Oleh karena itu, rasanya tak perlu sungkan untuk meminta saran dan bantuan dari orang-orang yang tepat asal dilakukan dengan cara yang baik dan positif.

4. Jangan terlalu memaksakan diri, cobalah untuk santai dan rileks dengan jeda sejenak

Perasaan tersiksa akan terasa semakin menjadi-jadi kalau kamu memaksakan dirimu di luar batas kesanggupanmu. Sebaiknya santai saja dan tetap rileks dengan meluangkan waktu untuk jeda sejenak.

Dalam hal belajar pun, melakukan jeda sejenak adalah hal yang penting. Jeda sejenak bukan berarti bermalas-malasan tanpa melakukan apapun. Jeda sejenak bermanfaat untuk membebaskan hati dan pikiranmu agar tak hanya ide dan inspirasi saja yang muncul, melainkan bisa melenyapkan rasa tersiksa tersebut.

Baca Juga:   Kaum Rebahan Wajib Baca!

5. Susun strategi belajar yang cocok menurut versimu sendiri

Strategi belajar juga punya hubungan erat dengan rasa tersiksa yang muncul saat belajar. Perlu dipahami kalau strategi belajar yang salah dan tidak cocok akan berbanding lurus dengan perasaan tersiksa yang dirasakan. Jadi, buat dan susunlah strategi belajar yang memang betul-betul cocok untuk dirimu sendiri ya!

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

297 Total Views 1 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info