Kamu Merasa Tidak Berkembang? Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnya


Bersama ini kami sampaikan informasi Artikel “5 Hal penyebab kamu merasa tidak berkembang”, Berikut ini:

Bertambahnya usia harapannya dapat beriringan dengan meningkatnya kualitas diri seseorang. Baik itu dilihat dari segi karier, relasi sosial maupun pengembangan diri, yang meliputi bagaimana seseorang berpikir, berbicara dan berperilaku.

Namun seiring waktu berlalu, diri merasa diam di tempat dan tanpa perkembangan diri yang berarti layaknya berjalan tanpa arah dan tujuan yang terarah. Jika kamu sudah merasa demikian, cobalah cek lima kemungkinan penyebab yang kamu alami.

1. Tenggelam dalam zona nyaman

Zona nyaman membuat seseorang tenggelam dalam kenikmatan yang melenakan dan tanpa sadar melupakan hal yang harus dikembangkan. Misalnya saja kamu merasa aman dengan pekerjaan fleksibel akan tetapi penghasilan darinya belum mencukupi kebutuhan. Maka yang seharusnya kamu lakukan adalah meningkatkan skill untuk mendapatkan pekerjaan tambahan yang menjual jasa atau ide kreatifmu sehingga kebutuhan tercukupi.

Baca Juga:   Lakukan! 5 Hal Yang Akan Memantaskan Kamu Mendapatkan Beasiswa

2. Terlalu banyak merenung dibanding aksi nyata

Merencanakan masa depan memang diperlukan agar sejalan dengan apa yang kita impikan. Namun tidak mempertimbangkan lamanya waktu dengan terus merenungkan masa depan juga tidak baik bagimu. Kamu akan lebih rentan stres karena segudang rencana hanya berputar di kepala tanpa aksi yang nyata.

Sebaiknya ketika sudah memiliki rencana, segeralah mengeksekusinya agar tahu apa yang perlu ditingkatkan maupun diperbaiki.

3. Rasa malas masih memiliki porsi yang besar dalam diri

Rasa malas menjadi musuh nyata yang menghalangimu melakukan kegiatan produktif. Padahal produktivitas seseorang turut serta mempengaruhi keberhasilannya. Meskipun memiliki rencana, peluang dan kesempatan, kamu yang memiliki porsi kemalasan lebih besar dalam diri akan enggan memanfaatkannya dengan baik.

Baca Juga:   5 Cara Untuk Kamu Menunjukan Prestasi Yang Telah di Capai

Padahal kamulah yang berperan melawan kemalasan tersebut dengan terus memotivasi dan memaksa diri untuk bergerak.

4. Terlalu lamban mempelajari kondisi saat ini

Orang yang berkembang akan mampu melihat tantangan serta peluang dengan melihat realita yang ada. Jika kamu merasa hidupmu tidak banyak perubahan yang berarti, mungkin saja karena dirimu kurang cekatan dalam melihat realita yang sedang kamu hadapi.

Tantangan dan rintangan yang ada di depan mata tidak kamu sadari, dampaknya akan membuatmu lamban dalam mengatasinya. Cobalah untuk mengamati dan meningkatkan kepekaan dalam melihat diri dan sekitar.

5. Kurang menantang diri melawan keterbatasan

Setiap orang memiliki keterbatasan, namun bukan berarti hal itu menjadi halangan. Keterbatasan bisa dibuat menjadi peluang asalkan kamu mau berusaha dan bekerja keras untuknya. Sayangnya masih banyak yang enggan menantang dirinya hingga batas maksimal untuk dapat menaklukkan keterbatasan tersebut. Mereka berlindung dari alasan karena sudah mencapai kapasitasnya, padahal sebenarnya mereka bisa melakukan lebih dari itu.

Baca Juga:   Hindari! 7 Tips Hilangkan Rasa Takut Ketika Speaking Bahasa Inggris

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

81 Total Views 1 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info