Beasiswa Program Non Gelar ke AS, Deadline 15 Mei 2021


Bersama ini kami sampaikan informasi Beasiswa Program Non Gelar ke AS, Berikut ini:

Kuliah hanya 10 bulan sekaligus bisa mengembangkan profesionalisme, Hubert H. Humphrey Fellowships bisa menjadi solusi. Kalau boleh dijelaskan Hubert H. Humphrey merupakan beasiswa program non gelar yang berlangsung selama satu tahun akademik (10 bulan) di Amerika Serikat. Sasaran beasiswa non gelar ini adalah para profesional di Tanah Air yang saat ini karirnya masih menengah. Bila Anda salah satu yang dimaksud, tidak ada salahnya mencoba peruntungan beasiswa di AS satu ini.
Beasiswa Hubert H. Humphrey mengkombinasikan kegiatan perkuliahan biasa pada jenjang pascasarjana di AS serta kegiatan pengembangan profesionalisme. Calon umumnya adalah administrator (setingkat manager atau pengatur) dalam posisi memimpin dengan pengalaman kerja minimal lima tahun. Baik mereka yang bekerja di pemerintahan maupun sektor swasta yang sifatnya non-profit, termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (NGO) yang berkomitmen untuk melayani masyarakat.
Beasiswa sudah mencakup tunjangan bulanan, tunjangan buku, biaya kuliah, tiket pesawat pp, biaya perjalanan domestik ke Washington DC untuk seminar, asuransi, serta biaya kegiatan profesional seperti kunjungan lapangan dan menghadiri konferensi. Meski begitu penerima beasiswa juga diharapkan bisa membawa dana pribadi untuk menutupi biaya tak terduga yang tidak tercakup dalam hibah.
Kandidat yang terpilih akan ditempatkan ke dalam kelompok berdasarkan bidang minat di universitas AS yang khusus ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Humphrey Fellows. Karenanya, pelamar tidak perlu memilih penempatan sendiri di universitas AS yang diinginkan. Dengan kata lain, kandidat tidak boleh mendaftar secara langsung ke perguruan tinggi AS.
Disiplin prioritas: 
Agricultural development/agricultural economics; communications/journalism; economic development/finance and banking; educational administration, planning, and policy; HIV/AIDS policy and prevention; human resource management; law and human rights; natural resources and environmental management; public health policy and management; public policy analysis and public administration; substance abuse education, treatment, and prevention; teaching of English as a foreign language; technology policy and management; trafficking in persons, policy and prevention; urban and regional planning; international religious freedom (new field); contagious and infectious diseases (new field).
Persyaratan Umum:
1. Warganegara Indonesia dan bukan penduduk tetap atau warganegara Amerika Serikat, atau saat ini tinggal di Amerika Serikat
2. Punya kualitas kepemimpinan dan menunjukkan pengalaman di bidang pelayanan masyarakat
3. Memiliki persiapan serta memperlihatkan komitmen pada bidang studi yang dipilih
4. Mahir dalam berbahasa Inggris
5. Memiliki catatan akademik yang luar biasa
6. Menunjukkan bisa secara realistis menyelesaikan program profesional di AS
7. Bukan karyawan atau anggota keluarga dekat atau tanggungan karyawan AMINEF, atau Kedutaan Besar AS, atau Departemen Luar Negeri AS
8. Tidak sedang menerima beasiswa lain pada saat permohonan beasiswa ini

Baca Juga:   Fully Funded Master Scholarships, Perimeter Institute for Theoretical Physics, Canada
Persyaratan Khusus : 
1. Seorang karir profesional menengah dengan posisi memimpin, termasuk pembuat kebijakan, perancang, serta administrator, manajeger, pemimpin NGO, atau jurnalis
2. Punya minimum lima tahun pengalaman kerja di pemerintahan atau sektor swasta non-profit, termasuk NGO
3. Memiliki gelar sarjana (S1)
4. Memiliki IPK minimum 2.75 (skala 4.0)
5. Memiliki skor minimum TOEFL ITP 525 atau skor iBT TOEFL 70/71 atau IELTS yang setara
Dokumen aplikasi: 
1. Formulir aplikasi lengkap
2. Copy terbaru skor ITP TOEFL atau IBT TOEFL atau IELTS kurang dari dua tahun terakhir
3. Dua surat referensi, satu dari atasan (supervisor langsung) dan satu lagi pihak lain, seperti profesor, mentor profesional, atau rekan lainnya di luar pengaturan kerja kandidat saat ini. Surat referensi harus ditulis dalam bahasa Inggris atau harus menyertakan terjemahan bahasa Inggris.
4. Copy ijazah dan transkrip akademik (dalam bahasa aslinya beserta terjemahan dalam Bahasa Inggris)
5. Copy dokumen identitas (KTP atau paspor)
6. Curriculum vitae

Baca Juga:   Beasiswa S1 dan S2 University of Adelaide, Australia
Pendaftaran: 
Pengajuan beasiswa program non gelar dari Aminef ini dilakukan secara online di laman apply.iie.org Silakan buat akun terlebih dahulu. Kemudian login dan lengkapi formulir aplikasi yang ada. Selanjutnya unggah dokumen aplikasi yang diminta di atas. Dokumen aplikasi bisa dibuat dalam format pdf.
Aplikasi Beasiswa Program Non Gelar Hubert H. Humphrey diajukan mulai 1 April 2021 hingga 15 Mei 2021. Hanya kandidat yang masuk pemeringkatan yang akan memperoleh pemberitahuan dan mengikuti wawancara. Keterangan lebih lanjut bisa disimak di laman www.aminef.or.id. Untuk pertanyaan terkait beasiswa bisa disampaikan melalui email: infofulbright_ind@aminef.or.id.
Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.
883 Total Views 7 Views Today

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info