Berkuliah di Negeri Sakura: Beasiswa S2 dari INPEX Menanti Anda


Bersama ini kami sampaikan informasi tentang Berkuliah di Negeri Sakura: Beasiswa S2 dari INPEX Menanti Anda, Sebagai berikut:

INPEX Scholarship Foundation kembali menawarkan beasiswa S2 di Jepang tahun 2024 bagi pelajar Indonesia. Beasiswa disediakan penuh menanggung semua biaya kuliah yang dibutuhkan. Tidak hanya biaya kuliah, Beasiswa INPEX juga meliputi biaya hidup bulanan sebesar 160.000 Yen yang sudah mencakup biaya penginapan, biaya kesehatan, transportasi, akses internet, buku, dll. Kemudian disediakan tiket pesawat kelas ekonomi pp Jakarta-Tokyo, tunjangan kedatangan 60.000 Yen, asuransi kecelakaan, serta biaya tiket komuter yang ditanggung secara terpisah oleh beasiswa. Sementara, biaya yang perlu ditanggung sendiri seperti pembuatan paspor dan visa ke Jepang.

Persyaratan:

  1. Warga negara Indonesia dan telah menyelesaikan pendidikan Sarjana di salah satu universitas terkemuka di Indonesia pada bidang Natural Science (seperti teknik, pertanian, fisika, biologi, kimia, farmasi, ilmu komputer, dll), serta berusia kurang dari 30 tahun saat mendaftar.
  2. Memiliki tujuan belajar serta meneliti program Natural Science pada program master di universitas Jepang, serta diizinkan atau bakal diterima masuk universitas.
  3. Memiliki prestasi yang cemerlang (IPK lebih dari 3.0)
  4. Mendapat izin dari atasan baik dari institusi, universitas, maupun perusahaan untuk mengikuti beasiswa Inpex.
  5. Memiliki kepedulian untuk membina hubungan Indonesia dan Jepang dan siap berkontribusi.
  6. Belum pernah mendapat beasiswa serupa di Jepang.
Baca Juga:   NUS Graduate Scholarship for ASEAN Nationals

Pendaftaran:
Pertama kirimkan formulir aplikasi beasiswa yang telah diisi lengkap ke email: [email protected]

Selanjutnya lengkapi semua dokumen aplikasi yang dibutuhkan diatas, kemudian antar langsung atau kirim via pos ke alamat:

INPEX Masela, Ltd. Jakarta Office
Sentral Senayan 1 Building 13th Floor,
Jl. Asia Afrika No. 8, Jakarta Puat 10270
Indonesia

Tuliskan “APPLICATION FOR SCHOLARSHIPS” di salah satu sudut atas amplop. Jangan lupa setiap dokumen menggunakan bahasa Inggris atau menyertakan terjemahan resminya.

Seleksi:
Pertimbangan seleksi berdasarkan kualifikasi pelamar dari formulir aplikasi, prestasi akademik, rencana studi, surat rekomendasi, skor kemampuan berbahasa Inggris, dan dokumen lainnya. Seleksi awal beasiswa S2 di Jepang ini akan dilakukan awal Januari 2024 berupa wawancara, sementara putusan akhir penerima beasiswa INPEX ditetapkan pada Maret 2024.

Baca Juga:   Pendaftaran Beasiswa Fulbright 2016 – 2017

Kemudian pada April atau Mei 2024, pengajuan lamaran sebagai mahasiswa riset oleh mahasiswa penerima beasiswa, September 2024 kedatangan mahasiswa ke Jepang, Oktober 2024 mulai studi.

Kontak:
INPEX Scholarship Foundation
34th Floor, Akasaka Biz Tower,
Akasaka 5-3-1, Minato-Ku, Tokyo, Japan
[t] 81-3-5572-0602
[w] http://www.inpex-s.com/en/

Demikian kami sampaikan informasi tentang Berkuliah di Negeri Sakura: Beasiswa S2 dari INPEX Menanti Anda, semoga bermanfaat.


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info