Pendaftaran Beasiswa Google untuk Program S1, Deadline 29 Maret 2021


Bersama ini kami sampaikan informasi Pendaftaran Beasiswa Google untuk Program S1, Berikut ini:

Program beasiswa Google, Generation Google Scholarship, kembali hadir untuk kawasan Asia Pasifik. Salah satu yang mendapat kesempatan mengikuti beasiswa ini adalah mahasiswa dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Generation Google Scholarship merupakan beasiswa kuliah yang ditujukan bagi mahasiswi sarjana (S1) yang baru diterima kuliah, baik yang berada di tahun pertama kuliah, maupun yang sudah menginjak tahun kedua.

Tepatnya, beasiswa Google satu ini khusus diberikan bagi perempuan yang mengambil jurusan ilmu komputer atau bidang yang berhubungan erat dengan komputer. Nah, bila Anda seorang mahasiswi yang sedang mengambil keahlian tersebut, beasiswa Google 2021 layak Anda coba.

Di tahun akademik 2021 – 2022, Google menyediakan beasiswa senilai $ 1.000 (±Rp 14,4 juta) untuk masing-masing pemenang. Beasiswa tersebut bisa Anda pergunakan untuk membayar biaya kuliah, beli buku, perlengkapan kuliah, serta peralatan lainnya yang diperlukan untuk kegiatan kuliah.

Pemberian beasiswa didasarkan pada penilaian kekuatan komitmen kandidat atas keragaman, kesetaraan, inklusi, kepemimpinan yang ditunjukkan, serta kinerja akademis.

Persyaratan:
1. Perempuan
2. Saat ini terdaftar sebagai mahasiswa penuh waktu untuk tahun akademik 2021-2022
3. Mahasiswa tahun pertama atau kedua pada program sarjana di universitas terakreditasi di salah satu negara/kawasan Asia Pasifik berikut:
▪ India
▪ Taiwan
▪ Asia Tenggara +: Bangladesh, Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand dan Vietnam
4. Mempelajari ilmu komputer, atau bidang teknis yang terkait erat
5. Memperlihatkan catatan akademis yang kuat
6. Memperlihatkan kepemimpinan serta menunjukkan semangat untuk meningkatkan representasi kelompok yang kurang terwakili dalam ilmu komputer dan teknologi

Baca Juga:   PENDAFTARAN KELAS KARYAWAN UNIVERSITAS JAKARTA UNIJA JAKARTA

Dokumen aplikasi:
1. Copy PDF CV / resume (jika ada, harap masukkan posisi kepemimpinan, kegiatan ekstrakurikuler, dan keberagaman, kesetaraan, dan upaya inklusi di resume Anda)
2. Copy PDF transkrip akademik terbaru saat ini (tidak resmi dapat diterima)
3. Copy PDF dua jawaban singkat Anda dari dua pertanyaan essai di bawah (maksimum 400 kata per jawaban essai)

Pendaftaran:
Permohonan beasiswa Google 2021 dilakukan secara online. Sebaiknya Anda telah memiliki akun Google (gmail) terlebih dahulu sebelum mendaftar, karena pelamar nantinya akan diarahkan ke akun Google sebelum mengisi formulir aplikasi.

Jika telah tersedia, silakan lengkapi juga dokumen aplikasi yang diminta di atas. Format PDF. Untuk pertanyaan essai silakan lihat di bawah.

Baca Juga:   International Undergraduate & Postgraduate Scholarships, University of Brighton, UK

Berikutnya buka laman Generation Google Scholarship. Kemudian klik ‘Apply Now’ untuk memulai mendaftar. Lengkapi formulir yang diminta.

Selain harus mengunggah dokumen aplikasi yang diminta di atas, pelamar juga perlu melengkapi Google Online Challenge (Undangan untuk tantangan ini akan dikirim 5-7 hari kerja setelah batas waktu pendaftaran).

Pertanyaan essay:
1) Please give us one example of how you have exhibited leadership. Explain what you were trying to achieve, your role, how you influenced others, and the impact as a result of your actions. Think broadly and examine the many ways you are having an effect on the members of the different communities you are a part of. Keep in mind, the example you choose does not need to be a formal or traditional leadership role.

2) What is a significant challenge that you believe women in the tech industry face and how do you see yourself as being part of the solution(s) to this challenge? Keep in mind that impact can happen in many ways and at different scales.

Baca Juga:   Pendaftaran Kuliah Sekolah Tinggi Bahasa Asing Bandung, Bandung

Ketentuan essay:
▪ Jadikan satu dokumen dari kedua pertanyaan esai dan unggah ke aplikasi online dalam format PDF.
▪ Beri nama file Anda “FirstName_LastName_essay”. Contoh: Rudi_Heriawan_essay
▪ Salin dan tempel semua pertanyaan esai dan tulis tanggapan Anda di bawah pertanyaan.
▪ Setiap jawaban untuk dua pertanyaan harus ditulis dalam bahasa Inggris dan masing-masing terdiri dari 400 kata atau kurang.

Pendaftaran online beasiswa Google dibuka mulai 1 s/d 29 Maret 2021. Kandidat terpilih akan diberitahu lebih lanjut oleh Google serta diumumkan di website Generation Google Scholarship.

Kontak:

[e] generationgoogle-apac@google.com
[w] https://buildyourfuture.withgoogle.com

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

1825 Total Views 7 Views Today

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info