S2 Magister Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) UPDM


Studi Magister Ilmu Komunikasi menawarkan 3 pilihan konsentrasi, yaitu Corporate Public Relations, Jurnalistik, dan Advertising. Sementara ini, peserta program studi berasal dari alumni maupun peserta umum, baik yang berlatar belakang Pengajar (Dosen), praktisi swasta maupun pemerintah, maupun mereka yang baru menyelesaikan strata-1.

Abad XXI merupakan abad informasi dan komunikasi. Globalisasi dan reformasi yang terjadi tidak dapat mencegah masuknya arus informasi dari luar. Apabila disimak dengan seksama, maka telah terjadi arus deras masuk informasi, namun komunikasi keluar dari kita masih kurang kuat.

Kelemahan kemampuan komunikasi tersebut menantang Program Pascasarjana membuka Program Studi Magister Ilmu Komunikasi. Program Studi Magister Komunikasi merancang sistem pendidikan yang dapat menghasilkan tenaga profesional dan kompeten dalam bidang komunikasi, sesuai dengan tantangan jaman.

MISI

  • Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran di bidang Ilmu Komunikasi dengan kekhususan Kehumasan, Jurnalistik, Periklanan, dan kajian komunikasi lainnya secara profesional dan berkualitas.
  • Melaksanakan Penelitian dan penyusunan karya ilmiah yang berkualitas dan kompetitif di bidang Ilmu Komunikasi dengan kekhususan Kehumasan, Jurnalistik, Periklanan, dan kajian komunikasi lainnya, serta terlibat aktif dalam pengembangan Ilmu Komunikasi dalam kegiatan pada tingkat local, nasional, dan regional, maupun global.
  • Melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang berkualitas di bidang Ilmu Komunikasi dengan kekhususan Kehumasan, Jurnalistik, Periklanan, dan kajian komunikasi lainnya.
  • Membangun suasana akademik yang kondusif untuk terlaksananya proses belajar mengajar yang efektif.
  • Melaksanakan Kegiatan seminar/workshop/lokakarya/bedah buku di bidang Ilmu Komunikasi dengan kekhususan Kehumasan, Jurnalistik, Periklanan, dan kajian komunikasi lainnya.
  • Mengembangkan jejaring kerja baik internal maupun ekternal dalam mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  • Mendidik mahasiswa agar mampu menganalisis fenomena atau masalah-masalah Komunikasi secara konseptual untuk memberikan alternatif penyelesaian masalah komunikasi yang dihadapi masyarakat/bangsa, dan lingkungan kerjanya dengan menitikberatkan pada profesionalitas sesuai dengan kebijakan/ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
Baca Juga:   S2 Ilmu Komunikasi

Tujuan

  • Menghasilkan Magister Ilmu Komunikasi yang memiliki kemampuan Analitis-Teoritis-metodologis tingkat lanjut di bidang Ilmu Komunikasi dengan kekhususan Kehumasan, Jurnalistik, Periklanan, dan kajian komunikasi lainnya.
  • Menghasilkan Magister Ilmu Komunikasi yang mampu melihat secara cepat dan tepat kebutuhan aktual dan relevan di bidang Ilmu Komunikasi dengan kekhususan Kehumasan, Jurnalistik, Periklanan, dan kajian komunikasi lainnya.
  • Menghasilkan Magister Ilmu Komunikasi yang mampu menghasilkan penelitian dan karya ilmiah yang berkualitas dan kompetitif.
  • Menghasilkan Magister Ilmu Komunikasi yang mampu berpartisipasi dan terlibat aktif dalam pengembangan Ilmu Komunikasi di tingkat local, nasional, regional, maupun global.
  • Menghasilkan Magister Ilmu Komunikasi yang berwawasan kebangsaaan.
  • Menghasilkan Magister Ilmu Komunikasi yang Profesional dan berkualitas.
Baca Juga:   S2 Magister Manajemen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya)

 

Sasaran

Menghasilkan Magister Ilmu Komunikasi yang Lulus tepat waktu (dalam waktu 4 Semester) dengan jumlah lulusan minimal sebanding dengan input (mahasiswa) yang diterima (sekitar 20 mahasiswa/tahun) dalam tahun akademis yang bersangkutan, yang memiliki kemampuan keilmuan dan profesional.

4567 Total Views 4 Views Today

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info