5 Hal Yang Harus Kamu Stop Sebelum Lulus Bagi Mahasiswa Akhir


Bersama ini kami sampaikan informasi Artikel 5 Hal Yang Harus Kamu Stop Sebelum Lulus Bagi Mahasiswa Akhir, Berikut ini:

Ketika masa kuliah berakhir, hidupmu pun tentunya secara resmi mengalami perubahan signifikan. Oleh karena itu, sebelum benar-benar dinyatakan lulus kuliah, kamu harus segera menghentikan beberapa kebiasaan demi memulai karier yang cemerlang.

Kebiasaan apa saja itu? Dilansir readunwritten.com, berikut ini  beberapa di antaranya yang perlu kamu hentikan ketika berada di semester akhir. Yuk, simak!

1. Menunda-nunda pekerjaan

Tak hanya mahasiswa yang berada pada tingkat akhir, menunda pekerjaan merupakan kebiasaan yang bisa dimiliki setiap orang. Hanya saja, ketika sudah hampir lulus, kamu harus menyadari bahwa kebiasaan ini termasuk kebiasaan buruk. yang harus dihentikan.

Di tempat kerja nanti, kamu akan dituntut mengerjakan segala sesuatu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, tanpa penundaan. Jadi, cobalah untuk mulai menyelesaikan setiap tugas dengan tepat waktu untuk mengakhiri kebiasaan menunda-nunda ini.

Baca Juga:   Hindari! 7 Hal Ini Bisa Buat Kamu Sulit Dapat Kerja Setelah Kuliah

2. Mengemban terlalu banyak tanggung jawab di berbagai kegiatan atau komunitas

Memiliki banyak pengalaman dengan mengikuti beragam kegiatan maupun organisasi dan komunitas, memang sangat menguntungkan. Namun, jangan sampai banyaknya tanggung jawab tersebut justru menjadi bumerang yang merusak masa studi kamu.

Alih-alih bersikeras untuk mengemban pada banyak hal sekaligus, ada baiknya kamu fokus dengan satu hal saja ketika memasuki semester akhir, yakni menyelesaikan skripsi sebagai syarat kelulusan. Dengan begitu, waktu studi kamu akan lebih efisien, bukan?

3. Menghabiskan waktu terlalu lama untuk berpesta atau nongkrong bersama teman

Berpesta atau ikut nongkrong bersama teman semalaman, memang salah satu hal keren yang bisa dilakukan ketika berada di perguruan tinggi. Akan tetapi, seiring bertambahnya usia, kamu akan menyadari bahwa kegiatan ini akan merusak kesehatan fisik dan mental.

Oleh karena itu, sebaiknya segera hentikan kebiasaan jika kamu ingin mendapatkan tubuh dan pikiran yang lebih sehat dan baik. Alih-alih membuang waktu, cobalah mengikuti berbagai macam kursus keterampilan untuk meningkatkan skill yang dimiliki sehingga jadi kandidat yang cukup kompetitif di dunia kerja.

Baca Juga:   Self-Care Sangat Mempengaruhi Kesuksesan

4. Mengunggah terlalu banyak hal aneh di media sosial

Dewasa ini, semua masyarakat rasanya sudah pasti mengetahui dan menggunakan media sosial dalam hidupnya. Bahkan, tidak jarang terdapat kasus di mana seseorang memiliki ketergantungan dengan media sosial.

Ada baiknya jika kamu mulai memperhatikan hal-hal yang kamu unggah di media sosial. Buatlah ini jadi lebih positif dengan memanfaatkan sebagai sebuah platform untuk menampilkan sisi profesionalmu yang sudah siap bekerja!

Hal ini tentu sangat penting karena pada masa sekarang, banyak sekali HRD yang menilai kandidat melalui media sosialnya. Jadi, ubahlah media sosialmu menjadi lebih positif dan menarik, ya!

5. Bersikap egois dan tidak mau menerima kritik dari orang lain

Terakhir, hentikanlah kebiasaan kamu dalam bersikap egois dan berpikir jika dirimu adalah orang yang paling pintar di dalam kelas. Sebab, ketika memasuki dunia kerja, kamu akan menyadari bahwa dirimu bukan lagi orang yang paling cerdas.

Baca Juga:   5 Tips Belajar ala Ye Seo Sky Castle agar Masuk Kampus Favorit

Kamu harus bisa menerima kritik dan saran yang diberikan pada orang lain agar bertahan di dunia kerja dan menemukan motivasi untuk bisa unggul dalam pekerjaan yang digeluti. Ubah pola pikirmu dan tetap rendah hati dalam menerima kegagalan serta kritik yang ada.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

177 Total Views 2 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info