5 Universitas Terbaik Di Malaysia yang Paling DiMinati 2020


Bersama ini kami sampaikan informasi 5 universitas terbaik di Malaysia  yang paling diminati 2020, Berikut ini:

Banyak pelajar di Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan mereka dengan kuliah di  luar negeri. Dari sekian banyak negara yang menjadi tujuan pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, negara Malaysia merupakan salah satu destinasi favorit dari pelajar Indonesia.

Memiliki kampus-kampus terbaik dengan standar pendidikan bertaraf Internasional. Inilah lima universitas terbaik di Malaysia yang dapat dijadikan rekomendasi bagi kamu yang ingin kuliah di luar negeri.

1. University of Malaya

Terletak di ibu kota Malaysia, University of Malaya merupakan universitas tertua di negara Malaysia yang didirikan pada tahun 1905. Dilansir dari laman Timeshighereducation, dulunya University of Malaya dibangun untuk memperbanyak jumlah dokter di negara tersebut yang memang pada saat itu sangat dibutuhkan oleh pemerintah. Jurusan kedokteran di University of Malaya memiliki kualitas pendidikan terbaik jika dibandingkan dengan universitas-univesitas lainnya di Malaysia.

Baca Juga:   5 Perbedaan Orientasi di Indonesia dengan Luar Negeri

Beberapa jurusan favorit pun tersedia di University of Malaya seperti akuntansi, hukum, ekonomi, linguistik dan masih banyak lagi. University of Malaya juga bekerja sama dengan beberapa institusi pendidikan terkemuka di dunia seperti Inggris, Jepang dan Australia.

2. Universiti Tunku Abdul Rahman (UTAR)

Dibangun pada tahun 2002, Universiti Tunku Abdul Rahman awalnya hanya mempunyai sebanyak 411 mahasiswa. Seiring dengan berjalannya waktu, universitas yang berada di kota Pelitang Jaya ini sekarang telah memiliki ribuan mahasiswa. Walaupun termasuk universitas yang baru berdiri namun Universiti Tunku Abdul Rahman selalu masuk lima daftar universitas terbaik di Malaysia setiap tahunnya.

Universiti Tunku Abdul Rahman saat ini menyediakan 110 program studi akademik yang memiliki sembilan falkutas serta 32 pusat penelitian. Terdapat 56 perkumpulan mahasiswa yang paling terkenal di Universiti Tunku Abdul Rahman di antaranya klub robot dan klub taekwondo.

Baca Juga:   Alasan Kenapa Kamu GAK BOLEH Berharap Pada Keberuntungan

3. Univeristi Teknologi Malaysia

Univeristi Teknologi Malaysia telah banyak melahirkan para insinyur berkualitas di negara Malaysia. Dilansir dari laman Studyaboard, Univeristi Teknologi Malaysia saat ini memiliki lebih dari 20.000 mahasiswa yang 25 persen di antaranya adalah mahasiswa pascasarjana. Walaupun Univeristi Teknologi Malaysia mengkhususkan diri dalam studi teknik namun universitas ini juga memiliki jurusan non teknik di antaranya pendidikan, manajemen dan ilmu pengembangan sumber daya manusia.

4. The National University of Malaysia

Beberapa tahun lalu The National University of Malaysia pernah menduduki peringkat 53 dari 500 universitas terbaik di Asia. Universitas ini juga dikenal dengan sebutan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) yang merupakan satu dari lima universitas riset yang ada di Malaysia. Saat ini The National University of Malaysia memiliki 17.500 mahasiswa sarjana dan 5105 mahasiswa pascasarjana dan 1368 di antaranya merupakan mahasiswa asing yang berasal dari 35 negara.

Baca Juga:   6 Hal Ini Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Lanjut S2

5. Universiti Putra Malaysia

Universiti Putra Malaysia terletak di daerah Selangor yang didirikan pada tahun 1971. Sebelumnya, universitas ini memiliki nama Univerisiti Pertanian Malaysia yang merupakan universitas penelitian paling terkemuka yang ada di Malaysia. Universiti Putra Malaysia memiliki 59 program sarjana, 7 diploma dan 12 program magister dan doktoral. Secara keseluruhan universitas ini mempunyai 17 fakultas dan enam institut serta cabang kampus di Bintulu, Serawak.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

500 Total Views 2 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info