Beasiswa Jardine 2021 untuk S1 di Oxford & Cambridge, Deadline 21 Oktober 2020


London - Big ben and houses of parliament, UK

Bersama ini kami sampaikan informasi beasiswa Jardine untuk S1 di Oxford & Cambridge, Berikut ini:

Beasiswa Jardine 2021 kembali ditawarkan bagi pelamar internasional dari negara terpilih (termasuk dari Indonesia) untuk melanjutkan kuliah S1 di dua universitas ternama dunia, yaitu University of Cambridge dan University of Oxford. Beasiswa S1 ini bersifat Full Scholarship, artinya telah meliputi seluruh biaya yang dibutuhkan. Berikut informasi selengkapnya.

Beasiswa Jardine 2021 untuk Kuliah S1 di Inggris (FULL Scholarship)

Jardine Foundation merupakan lembaga pemberi beasiswa yang dibentuk tahun 1982 oleh perusahaan perdagangan terkemuka di China, Jardine Matheson Group. Hingga kini lebih dari 352 pelajar telah mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi di Oxford University dan Cambridge University, Inggris. Para penerima beasiswa berasal dari negara-negara tempat Jardine Matheson Group beroperasi, termasuk Kamboja, China, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

CAKUPAN BEASISWA:

  1. Biaya penuh perkuliahan (university tuition fees dan college fees).
  2. Biaya buku-buku dan perlengkapan.
  3. Tunjangan tahunan, sudah mencakup biaya tempat tinggal, makanan, dan biaya insidentil lainnya.
  4. Biaya UK Immigration Health Surcharge (dibutuhkan saat pengajuan visa).
  5. Tiket pesawat PP kelas ekonomi Indonesia – UK pada awal dan akhir masa beasiswa (reimbursed).
  6. Reguler Gatherings dan Summer Internships.

PROFIL & PILIHAN JURUSAN DI UNIVERSITY OF CAMBRIDGE:

University of Cambridge adalah salah satu universitas tertua dan ternama di dunia. Cambridge memiliki 31 colleges dan 150 departments, fakultas, sekolah dan institusi lainnya dengan lebih dari 18.000 mahasiswa. Dalam Beasiswa Jardine, college yang lebih diutamakan untuk dipilih adalah Downing College, Magdalene College, Peterhouse, dan Trinity College. Untuk melihat lebih detail jurusan dan program studi yang ditawarkan pada University of Cambridge bisa melihat link berikut: https://www.undergraduate.study.cam.ac.uk/courses.

Baca Juga:   Info Persyaratan - Pendaftaran Universitas Kristen Petra (UP)

PROFIL & PILIHAN JURUSAN UNIVERSITY OF OXFORD:

University of Oxford juga merupakan salah satu universitas ternama di dunia. Kampus ini memiliki 38 colleges dan yang lebih diutamakan untuk dipilih dalam Beasiswa Jardine adalah Exeter College, Oriel College, The Queen’s College, Trinity College. Untuk melihat lebih detail jurusan dan program studi yang ditawarkan pada University of Oxford bisa melihat link berikut: https://www.ox.ac.uk/admissions/undergraduate/colleges.

Kriteria penilaian seleksi peserta meliputi kualitas kepribadian dan karakter dalam menunjukkan kemampuan kepemimpinan; keterlibatan dalam masyarakat dan kegiatan lainnya; prestasi dalam kegiatan ekstrakurikuler (termasuk olahraga); serta poin lain seperti mampu menjadi warga negara yang berprestasi dan berkomitmen tinggi terhadap pelaksanaan tugas publik dan/atau keterlibatan dalam masyarakat.

PERSYARATAN:

  1. Telah menyelesaikan SMA/SMK/Sederajat.
  2. Merupakan warganegara dari salah satu negara tempat beroperasinya Jardine Matheson Group (termasuk Indonesia).
  3. Sehat jasmani dan rohani.
  4. Beasiswa ini tidak dapat digunakan untuk melanjutkan studi di jenjang yang sama (misalnya sudah lulus kuliah S1 di Indonesia, tidak dapat melamar program S1 lagi melalui beasiswa ini).
  5. Bagi peserta yang telah mendapatkan beasiswa penuh dari pihak lainnya untuk kuliah di luar negeri juga tidak dapat mendaftar beasiswa ini.
  6. Memenuhi persyaratan akademik untuk mendaftar pada salah satu College pilihan Beasiswa Jardine, termasuk: Exeter, Oriel, The Queen’s dan Trinity pada University of Oxford, serta Downing, Magdalene, Peterhouse dan Trinity pada University of Cambridge.
Baca Juga:   Beasiswa LPDP:Daftar Perguruan Tinggi Tujuan Beasiswa LPDP

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN:

1. 1 (Satu) pernyataan pribadi (personal statement) yang menjelaskan tujuan, aspirasi, dan rencana peserta setelah lulus kuliah dan kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti (termasuk olahraga serta keterlibatan dalam masyarakat).
2. 1 (Satu) foto ukuran paspor terbaru (ukuran 4×6, latar belakang putih).
3. Salinan formulir pendaftaran UCAS yang telah dilengkapi.
Khusus untuk mendaftar kuliah S1 di Inggris, peserta harus mendaftarkan diri melalui UCAS (Universities and Colleges Admissions Services), kalau di Indonesia semacam SNMPTN. Silakan baca langkah-langkah pendaftaran UCAS pada link berikut: Cara Mendaftar UCAS. Pastikan juga setelah mendaftar UCAS, peserta memperhatikan persyaratan pendaftaran dari college serta program studi yang dipilih.
4. Salinan ijazah SMA/SMK/Sederajat atau sertifikat IB.
5. Surat referensi yang ditandatangani oleh kepala sekolah berisi:
– Hasil akademis yang telah atau akan dicapai (nilai rapor)
– Keterangan/pernyataan yang akan membantu panitia beasiswa dalam proses penilaian
– Informasi relevan lainnya untuk mendukung pendaftaran peserta
Apabila surat referensi diajukan langsung dari pihak sekolah, email akan dikirimkan ke pihak sekolah dan meminta beliau untuk menulis surat referensi. Selain itu, apabila peserta belum lulus, pihak sekolah juga dapat menyertakan prediksi nilai. Peserta diharuskan mengisi nama dan rincian kontak kepala sekolah pada formulir online yang tersedia.

NOTE:

Seluruh berkas dokumen di atas harus menggunakan bahasa Inggris. Apabila terdapat dokumen yang masih menggunakan bahasa Indonesia (misal ijazah dalam bahasa Indonesia), maka terjemahkan terlebih dulu ke bahasa Inggris dengan menggunakan jasa penerjemah tersumpah.

Baca Juga:   Beasiswa DataPrint 2015

CARA MENDAFTAR:

Sebelum mendaftar Beasiswa Jardine, pastikan sudah mendaftar UCAS seperti yang telah dijelaskan di atas. Selanjutnya peserta dapat mengisi Formulir Pendaftaran secara online pada link berikut: https://applyjf2021.jardinesrecruit.com/form/#/applicationForm.

Batas waktu pendaftaran Beasiswa Jardine 2021 sampai dengan 21 OKTOBER 2020. Peserta yang lolos seleksi awal akan diumumkan pada bulan November 2020. Wawancara pertama akan menggunakan video call yang akan dilaksanakan sekitar November 2020. Proses wawancara akhir akan dilaksanakan pada awal Januari 2021 di Hong Kong (biaya perjalanan ditanggung pihak Jardine Scholarship). Peserta yang tidak diundang untuk mengikuti wawancara sebelum waktu tersebut artinya tidak lolos seleksi beasiswa.

Informasi lebih detail mengenai Beasiswa Jardine untuk Kuliah S1 di Inggris dapat anda buka pada website resminya: www.jardine-foundation.org.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

1044 Total Views 7 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info