Kaum Rebahan Wajib Baca!


Bersama ini kami sampaikan informasi artikel terbaru, Berikut ini:

Mulai dari membaca, bermain games, berbalas pesan dengan sahabat, sampai dengan medengarkan lagu, semua itu bisa dilakukan dengan gadget kalian. Siapa sih yang enggak suka main gadget? Hanya dengan satu benda tersebut, kita bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan. Akan tetapi di samping banyaknya hal positif, kalian juga tidak boleh mengabaikan berbagai pengaruh negatif yang timbul akibat pemakaian gadget, khususnya pemakaian yang secara berlebihan.

Sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik, tak terkecuali dalam menggunakan gadget atau gawai. Nah, beberapa poin di bawah ini, merupakan tanda kalau kalian harus mulai puasa gadget.

1. Pekerjaan banyak yang terbengkalai

Terlalu asyik dengan gadget sampai lupa waktu? Sepertinya kalian sudah harus mulai mengurangi penggunaan gadget, deh. Memang sih, ada orang yang menggunakan gadget sebagai sarana bekerja, tapi bagaimana dengan kalian? Kalau tidak termasuk orang-orang yang bekerja dengan gadget, dan hanya senang lama-lama berselancar di dunia maya, sebaiknya kalian belajar untuk membatasi penggunaan gadget setiap harinya.

Baca Juga:   Contoh Surat Lamaran dan Curriculum Vitae CV

Dunia itu tidak hanya sebatas gadget, lho! Tetap ingat kewajiban kalian dalam kehidupannya nyata, barulah setelah itu bisa melepas penat dengan bermain gadget.

2. Komentar orang lain di media sosial mulai mempengaruhi

Selian menjadi tempat untuk menambah relasi, media sosial (medsos) pun dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk berkarya dan mengekspresikan diri. Namun, apa jadinya kalau komentar orang lain menjadi sangat mempengaruhi kalian? Terlebih lagi, komentar bernada negatif yang terkesan menjatuhkan.

Bukan tidak mungkin, komentar-komentar seperti itu akan sedikit banyak mempengaruhi kalian ke arah yang tidak baik, misalnya terhadap kesehatan mental. Misalnya hal tersebut sampai terjadi, ada baiknya kalian mulai membatasi penggunaan gadget, khususnya yang berkaitan dengan medsos. Benahi dulu mental kalian, karena kesehatan itu jauh lebih penting.

3. Lebih sering fokus pada gadget saat acara kumpul-kumpul

Salah satu manfaat gadget atau gawai adalah mendekatkan yang jauh, bukan menjauhkan yang dekat. Sebaiknya ketika sedang bersama orang lain, kalian tidak terlalu asyik sendiri dengan gadget.

Baca Juga:   7 Hal Yang Harus DiHindari Agar Tidak Stres Berlebihan Saat Skripsi

Sekadar membuka gadget untuk urusan penting sih sah-sah saja, tapi jangan sampai terus-menerus terpaku pada layar gadget kalian, ya. Manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya dengan orang-orang yang sedang kalian temui, hargailah waktu bersama mereka. Lagipula, main gadget masih bisa dilakukan nanti-nanti.

4. Penglihatan mulai terganggu, bahkan mata terasa sakit

Penglihatan kalian terasa kabur saat melihat suatu objek, atau mata sering kali terasa sakit? Bisa jadi hal tersebut karena terlalu sering menatap layar ponsel atau gadget lainnya. Terkadang saat malam hari, kita malah lebih asyik bermain ponsel daripada pergi tidur. Hal ini tentunya tidak baik, karena cahaya biru yang dikeluarkan oleh layar gadget dapat memberikan pengaruh buruk pada mata.

5. Beberapa area tubuh, khususnya tangan pegal-pegal berkepanjangan

6. Menjadi kaum rebahan akut

Nah, poin yang satu ini, sepertinya banyak dilakukan oleh kaum milenial. Hayo ngaku, siapa di antara kalian yang sering main gadget sambil rebahan? Di tengah banyaknya kegiatan, main gadget sambil rebahan saat hari libur memang menjadi favorit banyak orang.

Tetapi sebenarnya, banyak hal yang lebih berguna dan menyenangkan kok untuk dilakukan, dibandingkan jadi kaum rebahan seharian. Hidup cuma sekali lho, jadi nikmatilah banyak kegiatan menyenangkan yang tentunya bermanfaat.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat

1158 Total Views 1 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info