Tips Belajar Bahasa Inggris Ala Maudy Ayundy


Bersama ini kami sampaikan informasi artikel 5 tips belajar Bahasa Inggris ala Maudy Ayunda, Berikut ini:

Menyandang gelar sarjana filsafat, ekonomi dan politik dari Universitas Oxford sejak 2016 dan S2 pendidikan dari Stanford, pantaslah seorang Maudy Ayunda menjadi teladan muda-mudi Indonesia dalam semangat menuntut ilmu. Walaupun terlihat sempurna sebagai aktris dan akademisi, tentu ada masa-masa di mana Maudy Ayunda harus belajar bahasa terutama bahasa Inggris sebagai dasar untuk menempuh pendidikan di luar negeri.

Sebagai sosok yang menempuh kegiatan akademik di luar negeri, tentu Maudy Ayunda punya kiat-kiat praktis untuk membantunya belajar bahasa Inggris, apa saja? Mari kita simak!

1. Perkaya kosakata

Grammar atau tata bahasa memang tulang punggung kalimat yang juga merupakan dasar dalam berbahasa. Namun kosakata merupakan amunisi kita untuk terlibat dalam pembicaraan. Dengan mempunyai banyak kosakata dalam memori kita, kita bisa memahami dan menangkap referensi kata-kata dalam topik yang dibicarakan.

Baca Juga:   5 Hal Baik Ketika Kamu Memfikirkan Tentang Masa Depan

2. Biasakan mendengar percakapan bahasa Inggris minimal dengan atau bahkan tanpa subtitle

Jika kita belum memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk langsung berbicara dengan native speaker, maka menonton film berbahasa Inggris adalah solusinya. Dengan cara ini, kita bisa mengalami simulasi situasi autentik dalam lingkungan berbahasa Inggris, lengkap dengan ekspresi dan makna ungkapan-ungkapan yang umum muncul. Gunakan subtitle saat kita merasa kurang dapat mendengar apa yang diutarakan para pemeran sampai kita paham tanpa menggunakan subtitle sama sekali.

3. Sering latihan berbicara di depan kaca dan native speaker

Berbicara di depan cermin dan mendengar sendiri cara kita berbicara adalah salah satu cara untuk membiasakan diri kita berbicara bahasa Inggris dengan ekspresi yang tepat. Kita tidak akan merasa grogi karena native speaker tidak akan menyalahkan bahasa Inggris kita selama mudah dipahami.

Baca Juga:   Program S1 Pendidikan Bahasa Inggris IKIP Gunungsitoli Medan

Sehingga kita akan mulai mampu secara alami mengoreksi diri kita sendiri ketika sering mendengar bahasa Inggris dituturkan dalam cara yang benar dan autentik. Tujuannya adalah untuk sebanyak mungkin kita menciptakan situasi berbahasa Inggris yang autentik.

4. Rajinlah mengerjakan soal try out berbahasa Inggris

Walaupun bahasa Inggris adalah bahasa tutur, namun kenyataannya bahasa Inggris juga digunakan dalam teks-teks tertulis akademik maupun kasual. Dengan sering-sering mengerjakan soal try out, kemampuan membaca dan memahami bahasa Inggris secara tekstual kita akan semakin terlatih.

Kemampuan menyusun kalimat dan kemampuan memahami percakapan verbal kita akan semakin terlatih dengan soal-soal grammar maupun listening. Agar tidak frustrasi dan jenuh, buat pengalaman mengerjakan soal tersebut semenyenangkan mungkin, bisa kita lakukan dengan menggunakan video YouTube maupun aplikasi digital.

5. Percaya dirilah berbahasa Inggris, jangan takut salah

Lebih baik menghabiskan berjam-jam belajar secara gratis dengan pengalaman dunia nyata bersama teman native speaker bahasa Inggris yang asli dan benar tanpa perlu harus dikoreksi. Karena tujuan bahasa adalah untuk membangun pertemanan, dan percayalah teman native speaker kita tidak akan mengoreksi bahasa Inggris kita selama mereka masih dapat memahami kita.

Baca Juga:   Beasiswa Itu Gampang Diraih Kok...

Karena tujuan utama mereka berteman, maka teman native speaker kita tidak akan mempermalukan dan menunjuk kesalahan-kesalahan berbahasa kita.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

367 Total Views 4 Views Today

Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info