5 Bahasa Tubuh agar Terlihat Berwibawa


Bersama ini kami sampaikan informasi mengenai bahasa tubuh agar terlihat berwibawa, Berikut ini:

Peggunaan bahasa tubuh dalam kehidupan sehari-hari adalah hal yang penting. Karena sejatinya, gerak tubuh dapat memperlihatkan kondisi dirimu. Mulai dari gerak gerik saat berbohong, tegang, marah, dan lainnya.
Tak jarang, bahasa tubuh seringkali diasosiasikan dengan kesan pertama. Terutama, saat kamu harus berurusan dengan orang-orang penting, seperti klien, contohnya. Bagaimanapun, kesan pertama yang baik adalah sebuah kunci untuk dapat menjaga kelanjutan urusan sosialmu.

1. Berbicara seperti Bercermin

Teknik berkaca (mirroring) atau menyesuaikan tubuhmu untuk berada di posisi yang sama dengan lawan bicara mungkin sulit dilakukan sebagian orang. Tetapi menurut Rosemary Haefner yang merupakan HRD dari CareerBuilder mengungkapkan bahwa hal ini memperlihatkan kekaguman dan persetujuan dengan lawan bicaramu. Apabila kamu menerapkan hal ini, itu akan memberikan kesan yang baik.

Baca Juga:   5 Hal yang Bisa Kamu Gunakan Ketika Menunggu Waktu Gap Year

2. Berjalan dengan Percaya Diri

Tidak semua orang berjalan dengan percaya diri. Beberapa dari kita seringkali berjalan dalam keadaan canggung, malu-malu dan menunduk. Memang hal yang sulit untuk mengubah cara kita berjalan, tapi jika kamu berusaha untuk memperbaiki itu. Maka secara perlahan-lahan, kamu akan bisa melakukannya.

3. Menjaga Kontak Mata

Semua itu berawal dari mata. Tanpa kamu sadari, matamu dapat menjadi sumber penilaian dari segala gerak-gerikmu. Seseorang dengan tatapan yang tidak fokus, terkadang dinilai sebagai orang yang sedang cemas, mudah teralihkan atau tidak jujur. Melatih untuk menjaga kontak mata dengan lawan jenis memang sulit, karena hal itu merupakan hal yang tidak nyaman dan tidak natural dilakukan beberapa orang. Beruntungnya, terdapat cara simpel supaya kamu dapat menjaga kontak mata dengan lawan bicaramu. Anggaplah matamu ‘menempel’ pada lawan bicaramu. Ketika kamu sudah menguasai teknik ini, kamu akan melihat kemajuan dalam caramu berkomunikasi.

4. Biarkan Tanganmu Terlihat

Terkadang memang sulit untuk melakukan suatu hal dengan tangamu, terutama apabila kamu seseorang yang mudah cemas. Hasilnya, kamu seringkali menaruh tanganmu dalam saku atau melipat tanganmu di dada. Itu merupakan hal yang sangat wajar, namun sayang, hal itu dapat menimbulkan kesan yang negatif. Menurut Business Insider, hal yang penting untuk membuat tanganmu agar selalu terlihat. Dengan demikian, kamu menandakan bahwa kamu sedang tidak menyembunyikan sesuatu. Ajaklah orang untuk masuk dalam lingkupmu dengan memperlihatkan gaya bahasa tubuh yang lebih terbuka.

5. Belajar untuk Bersalaman dengan Baik

Tidak ada seseorang pun yang menginginkan untuk disalami dengan asal-asalan. Jadi bagaimana cara bersalaman yang baik?
Saat kamu bersalaman dengan seseorang, remas tangannya sampai kamu merasakan tulang tangan orang tersebut dengan tekanan yang sewajarnya. Remasan tersebut diiringi dengan kontak mata dan senyuman. Bahasa tubuh ini manjur untuk membuat dirimu terlihat lebih berwibawa di hadapan orang lain.
Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat
634 Total Views 6 Views Today

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info