5 Cara agar Kamu dapat Mengendalikan Pikiran agar Tetap Enjoy Menjalani Hidup


Bersama ini kami sampaikan informasi artikel 5 cara agar kamu dapat mengendalikan pikiran agar tetap enjoy menjalani hidup, Berikut ini:

Perjalanan hidup yang kita lalui tidaklah selalu memberi kita kemudahan. Ada fase di mana kamu merasakan bahwa kehidupan ini begitu banyak diisi oleh berbagai ujian hidup yang harus kamu lewati. Sehingga tak mengherankan bila banyak orang menjadi rentan stres, frustasi bahkan sampai depresi karena merasa tak sanggup menopang semua beban di pundaknya sendirian.

Namun sebagian lagi ada yang menjalani hidupnya dengan membawa pikiran dan hati yang lebih santai. Biasanya tipe seperti ini bisa mengendalikan dirinya agar gak mudah terhanyut pada emosi negatif dengan situasi yang sedang melandanya saat itu.

Lalu bagaimana cara mereka mengendalikan pikiran agar bisa tetap enjoy dalam menjalani kehidupan yang tak bisa ditebak ini. Simak berikut lima diantaranya.

Baca Juga:   Beasiswa Jardine Program S1 di University of Oxford dan Cambridge, Deadline 21 Oktober 202

1. Jangan memenuhi pikiran kamu dengan berbagai macam ekspektasi

Orang santai cenderung lebih suka menyederhanakan isi pikiran mereka. Oleh sebab itu mereka biasanya tidak akan memenuhi isi kepala mereka dengan berbagai macam ambisi dan ekspektasi.

Mereka cenderung mudah memokuskan hidup untuk saat ini dan menikmati waktu mereka yang sekarang. Jadi tak mengherankan bila emosi mereka cenderung lebih stabil jika dibanding orang lain kebanyakan.

2. Tidak mudah ke-trigger komentar negatif orang lain

Orang yang santai cenderung lebih memilih cuek dalam menghadapi komentar-komentar negatif yang ditujukan padanya. Alih-alih merasa baper dan sakit hati mereka lebih sering menganggapnya sebagai angin lalu semata.

Meskipun sesekali mereka bisa merasa risi dan terganggu namun hal tersebut tidak akan berlangsung lama. Mereka bisa lebih cepat move on dan kembali stabil seperti sediakala.

Baca Juga:   Renungkan 5 Hal Ini Ketika Kamu Merasakan Berhenti Hanya Dititik Itu Saja

3. Lebih banyak mengisi waktu dengan melakukan berbagai kegiatan yang disukai

Mereka juga senang mengisi waktu mereka untuk melakukan berbagai aktivitas yang menarik minatnya sehingga hal ini bisa membuat hati dan pikiran dia tetap enjoy. Sebab saat dirinya melakukan kegiatan yang mereka sukai pikiran mereka hanya akan terfokus ke satu hal yang menarik perhatiannya.

4. Tidak menanamkan pikiran-pikiran negatif di kepalanya

Mereka juga tidak suka melarutkan pikiran mereka untuk menanamkan berbagai hal-hal negatif yang bisa membuatnya menjadi overthinking setiap saat. Biasanya orang yang mudah merasa overthinking dapat memengaruhi cara dia dalam bersikap sehari-hari dengan orang sekitarnya. Namun orang yang pikirannya santai tetap akan terlihat tenang pembawaannya dan lebih stabil emosionalnya.

5. Tidak berlarut-larut meratapi keadaan yang membuatnya down

Semua orang dalam hidupnya tidak akan pernah lepas dari masalah. Kadang ada satu masa di mana masalah yang kamu hadapi justru bikin kamu makin terpuruk dan larut dalam kesedihan.

Baca Juga:   Kamu Merasa Tidak Berkembang? Mungkin 5 Hal Ini Penyebabnya

Orang yang punya pembawaan santai tidak akan menikmati kesedihannya itu terus menerus. Mereka lebih cepat bangkit karena tidak mau larut meratapi keadaan yang justru akan bikin dirinya jadi makin down.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

501 Total Views 10 Views Today

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info