5 Skill Penting Yang Harus Kalian Kuasai Di Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)


Bersama ini kami sampaikan informasi artikel mengenai skill yang harus dikuasai saat AKB, Berikut ini:

Pandemik COVID-19 berdampak pada perubahan di berbagai lini kehidupan. Salah satunya adalah perubahan terhadap aktivitas bekerja. Untuk bisa menghadapi perubahan ini, tentu kita harus beradaptasi dengan skill yang penting untuk kita kuasai di AKB ini.

Apa aja skill penting yang harus kita kuasai di era AKB ini? Berikut penjelasannya dari youngontop.com.

1. Mempelajari hal baru dengan cepat

Seperti kita tahu, banyak perubahan yang terjadi secara signifikan di era AKB ini, contohnya berpindah dari luring ke daring. Kita harus beradaptasi dengan cepat dalam menghadapi ini yang tentunya didukung dengan kemampuan untuk mempelajari hal baru dengan cepat.

Baca Juga:   SEMINAR MAGISTER TEKNIK INDUSTRI: KREATIVITAS JADI PEMBEDA DALAM PRODUK INDUSTRI

2. Mengelaborasi pekerjaan dari luring ke daring

Adanya pandemik dan imbauan PSBB membuat berbagai perusahaan menciptakan kebijakan baru, yaitu work from home atau bekerja dari rumah. Tentunya, sebagai pekerja kita juga harus mampu mengelaborasi pekerjaan dari luring ke daring supaya pekerjaan tetap bisa diselesaikan dengan baik.

Tantangan baru yang harus dihadapi adalah berkomunikasi atau berkoordinasi antartim melalui teknologi dan tidak bisa bertatap muka secara langsung.

3. Menguasai teknologi digital

Kemampuan ketiga adalah menguasai teknologi digital. Berbagai hal yang harus dipelajari adalah penguasaan media sosial dan berbagai tools terkait penggunaan media sosial.

4. Kreativitas

Gak hanya di era AKB aja, soft skill ini harus kita kuasai dengan sebaik mungkin. Gimana caranya menumbuhkan kreativitas? Kamu bisa membaca buku, diskusi atau mencari berbagai informasi. Dengan kemajuan teknologi saat ini, semua cara tersebut bisa kamu maksimalkan, salah satunya adalah dengan ikutan webinar.

5. Berinovasi

Skill terakhir tapi gak kalah penting adalah berinovasi. Berada di level pekerjaan mana pun saat ini, kamu jangan pernah malu atau ragu untuk menyampaikan ide dan gagasanmu untuk kemajuan perusahaan. Berinovasi adalah salah satu cara agar kita mampu bertahan di era AKB ini.

Baca Juga:   S2 Magister Manajemen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya)

Nah, itu dia berbagai skill penting yang harus kamu kuasai di era AKB. Adanya perpindahan dari luring ke daring yang terjadi secara signifikan membuat kita harus bisa beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan ini.

 

Semoga bermanfaat 🙂

1463 Total Views 3 Views Today

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info