Info Beasiswa Google X Kominfo RI Digital Talent Scholarship


Bersama ini kami sampaikan informasi tentang Info Beasiswa Google X Kominfo RI Digital Talent Scholarship, Sebagai berikut:

Beasiswa Google x Kominfo RI Digital Talent Scholarship adalah sebuah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia bekerja sama dengan Google. Program ini bertujuan untuk mengembangkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang memiliki kompetensi dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta digitalisasi.

Berikut adalah beberapa poin penting tentang Beasiswa Google x Kominfo RI Digital Talent Scholarship:

  1. Tujuan Program: Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta mempersiapkan tenaga kerja yang mampu berkontribusi dalam pengembangan industri digital di Indonesia.
  2. Bidang Keahlian: Beasiswa ini meliputi berbagai bidang keahlian di dunia teknologi informasi dan komunikasi, seperti pengembangan perangkat lunak, data science, keamanan siber, pengembangan aplikasi mobile, kecerdasan buatan, dan lain sebagainya.
  3. Materi Pelatihan: Peserta beasiswa akan mendapatkan pelatihan intensif dan beragam materi yang relevan dengan bidang TIK, termasuk pemrograman, analisis data, pengembangan aplikasi, serta pengetahuan terkait teknologi terbaru.
  4. Durasi Beasiswa: Durasi beasiswa dapat bervariasi tergantung pada jenis program yang diikuti, namun umumnya mencakup periode pelatihan intensif dan pembelajaran.
  5. Sumber Belajar: Program ini dapat menyediakan berbagai sumber belajar yang berkualitas, termasuk modul pelatihan, akses ke platform pembelajaran digital, serta sesi mentoring dari para ahli dan praktisi industri.
  6. Syarat Pendaftaran: Syarat pendaftaran biasanya melibatkan seleksi berbasis prestasi dan kompetensi, serta melibatkan proses tes atau wawancara.
  7. Manfaat: Peserta beasiswa memiliki peluang untuk mengembangkan keahlian teknis, meningkatkan kemampuan profesional, serta membangun jaringan dengan para profesional di bidang TIK.
  8. Kontribusi Penerima Beasiswa: Setelah menyelesaikan program, penerima beasiswa diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan teknologi di Indonesia, baik dalam skala individu maupun bersama-sama dengan industri.
  9. Pengembangan Karir: Program ini dapat menjadi modal berharga bagi peserta untuk mengembangkan karir di berbagai industri yang terkait dengan teknologi digital.
  10. Dampak Positif: Beasiswa Google x Kominfo RI Digital Talent Scholarship diharapkan dapat membantu mendorong pertumbuhan industri digital di Indonesia, serta mengurangi kesenjangan kompetensi di bidang TIK.
Baca Juga:   Hélène La Rue Scholarship in Music, University of Oxford, UK

Google akan menyediakan 11.000 beasiswa Google Career Certificates (GCC) tambahan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Telkom Indonesia.

Link Pendaftaran: https://digitalent.kominfo.go.id/jadwal-pendaftaran

Demikian kami sampaikan informasi tentang Info Beasiswa Google X Kominfo RI Digital Talent Scholarship, semoga bermanfaat.


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja

Bikin Polling di PollingKita.com, Informasi Lowongan Kerja di www.InfoKerja.net, Informasi Biaya di www.Biaya.info